Header Ads

Gebyar Awal Tahun 2021 Kicau Mania Cepoko Mulyo,MB Pesona Makin Bersinar, Kacer Leak Double Winner

 

Wiwid Wiedz BF Sukses Orbitkan MB Pesona

Gebyar Awal Tahun 2021 Kicau Mania Cepoko Mulyo, Jumat 1 Januari 2021. DPW Ronggolawe Yogyakarta menggelar latpres  dengan tajuk Gebyar Awal Tahun 2021 Kicau Mania Cepoko Mulyo pada hari Jumat 01 Januari 2021 berlokasi di RT 02 Sitimulyo, Cepokojajar Potorono, Kecamatan Banguntapan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Lokasi gantangan berjarak 12 kilometer dari pusat kota (Titik Nol Kilometer Malioboro) atau sekira 20 menit berkendara sepeda motor dan 25 menit dengan kendaraan roda 4 menuju arah tenggara. Dengan sarana jalan yang cukup bagus dan mudah di capai. Letak titik lokasi bisa diakses dengan memanfaatkan fitur google map dengan cek poin "Kicau Mania Cepoko Mulyo". 

Gantangan KM Cepoko Mulyo berdiri di pemukiman warga berkapasitas 72 peserta dengan kontruksi kokoh, dikelilingi pagar pembatas, memiliki area parkir mobil dan sepeda motor yang memadai, tersedia sarana publik tempat ibadah dan toilet serta tersedia juga tempat jajanan yang dikelola oleh masyarakat setempat. Sebuah peluang usaha yang selama ini telah menggairahkan ekonomi setempat. 

Mr.Kabul 

Pemilihan lokasi gantangan di desa Cepoko jajar ini diprakarsai oleh Mr Kabul. Awalnya mendapat cibiran dari rekan rekan sejawat kicau mania. "Mendirikan gantangan kok di lokasi yang tidak ada pemainnya" Namun cibiran tersebut semakin membulatkan tekad pria paruh baya ini untuk terus berupaya agar KM Cepoko Mulyo bisa diminati kicau mania dan semarak, dengan mendatangi lokasi gantangan hampir setiap malam usai menjalankan aktivitas nya untuk berdiskusi dengan rekan satu tim dalam upaya agar di wilayah Cepoko tumbuh pemain baru dan berminat dengan gantangan yang di kelolanya. Perjuangan melewati masa masa sulit ini dilaluinya di tahun pertama. Alhamdulillah menginjak tahun kedua gantangan KM Cepoko Mulyo mulai diminati kicau mania. Baik dari pemain lama maupun wajah wajah baru di sekitar Bantul. Sesi demi sesi bisa full gantangan dengan jumlah 400-500 peserta rata rata untuk gelaran latber dan 900-1000 peserta untuk gelaran latpres dan event. Demikian disampaikan Mr Kabul ketika ditemui lintashobi disela kesibukannya mengawal jalannya gelaran awal tahun ini. 

Koordinasi juri dalam pengawasan Mr Kabul

Dalam kesempatan kali ini DPW Ronggolawe mengkaryakan 12 juri sebagai pengadil, dengan formasi 4 korlap, 7 juri dan 1 juri cadangan.

Juri yang bertugas seluruh nya adalah juri binaan Ronggolawe yang dalam sistem penugasannya di atur oleh Kabid Juri yaitu Mr Brian Rahmad. Juri Ronggolawe diperbolehkan bertugas di EO manapun, selama Ronggolawe tidak menggelar lomba dan bisa menjaga nama baik organisasi.  Selama juri tersebut bertugas di luar organisasi tetap dalam pantauan Ronggolawe. Ada sangsi penurunan grade/pangkat apabila kinerjanya buruk dan sebaliknya ada apresiasi berupa kenaikan grade/pangkat bila berprestasi. 

Latpres kali ini mengagendakan 19 sesi lomba, dipandu oleh Mr Juni Anjani sebagai MC yang juga berperan multi fungsi di organisasi untuk mengisi kekosongan baik di divisi juri ataupun rekapitulasi hasil penjurian. 

Sesi Murai Batu, Ada nama PESONA, seekor murai batu besutan om Wiwid WIEDZ BF berada di urutan ke 2. 

PESONA merupakan lini kedua di squad WIEDZ BF sebagai pelapis gaco murai batunya yaitu PANORAMA. Kondisi PESONA saat ini tidak terlalu baik pasca pengobatan di kaki akibat digigit serangga karena kelalaiannya tidak membersihkan kroto dari semut sebelum diberikan ke murai batu PESONA sekira 3 hari lalu. Sebuah pelajaran mahal yang harus saya alami , disampaikan om Wiwid. 

Sekedar menghargai ajakan rekan rekan saja agar bisa tetap "srawung". WIEDZ BF menurunkan juga kenari standar kecil ALUNAN dan berada di podium teratas yaitu juara 1. Ini adalah sesi pemanas sebelum besok Minggu kami akan hadir di Klaten lanjut om Wiwid. 

Kacer Leak Besutan RD SF - Maximum Team ( foto FB Ricky Donald )

Sesi Kacer, Perpaduan variasi lagu ditunjang penampilan yang asyik, LEAK besutan om Ricky Donald  MAXIMUM & TOP POWER , yang dikawal om Yanto menyandang gelar double Winner di 2 sesi kelas Kacer. Performa LEAK mengundang decak kagum Kacer Mania di sekeliling gantangan, penampilannya begitu mencolok dari rival rivalnya. Maka tidaklah heran bila mendapat ganjaran bendera merah mutlak di tiap sesinya.

Mr.Yanto crew RD SF Maximum Team

Salam ( ags lintashobi )

No comments