Header Ads

Latber Kronggahan Bird Club Jogja, Ajang Pemanasan Untuk Robert Pantau Cup Magelang,Minggu 9 Agustus 2020

 

Juri dan panitia Kronggahan Bird Club

Fenomena lomba sangat terasa pada gelaran latber hari satu 8 agustus 2020 Kronggahan Bird Club. Dari 20 kelas yang digelar, hampir semuanya full gantangan.

Aniser jogja turut berpartisipasi meramaikan latber KBC setiap sabtu. Di 2 sesi kelas anis merah yang digelar KBC terisi 40 peserta. Ini merupakan hal yang baik, antusias penggemar anis merah ternyata masih sangatlah besar. Ini belum seberapa karena beberapa peserta masih menyimpan gacoannya untuk dimainkan di even besar hari minggu besok , ungkap Wawan Prasetyo selaku ketua Aniser Jogjakarta blok utara.

Dikelas kacer, muncul nama Sumber Rejeki, besutan duet maut Kunto & Jack Waruwu. SR nyeri ju 1 di sesi kacer A & B yg saat ini diikuti sekitar 40 peserta.

Sedangkan dikelas murai batu sesi A, muncul nama NOZZLE gaco asuhan DR-Turi. Penampilan Nozzle begitu apik, tembakan rapat yang disajikan sangat jelas artikulasinya & nyaris tanpa jeda. Hal ini  memikat perhatian juri & banyak pemain disekitar gantangan. Banyak pemain ingin meminang Nozzle. Bagi saya nominal tidaklah penting, saya lebih suka Nozzle jatuh ketangan yg tepat. Tapi utk saat ini saya belum melepas Nozzle, begitu di katakan oleh DR-Turi.

Masih dikelas murai batu, AKAMANDANU  besutan Wahyu-Artdimejo sf tampil sebagai juara 3 di sesi A & B. Tampil ciamik dengan tonjolan kapas tembak, cililin, rambatan & trecetan kutilang membuat kocar kacir lawan di sekitarnya. Kondisi AKAMANDANU belum maksimal & masih banyak PR nya. Begitu diungkapkan Wahyu ke crew Lintas hobi.

Di sesi LB fighter A tampil ciamik Gass Pol gaco kesayangan Robert Steven tampil dengan durasi panjang dan jeda rapat. Kondisi gass pol belum maksimal saat ini, dinyatakan Robert.

Sesi kenari standar kecil A tampil ciamik dengan lagu cengkok enak & durasi panjang JENDRAL besutan Fajar-Dollop BC.

Selain itu, muncul nama Den Bejo - Bram-PLM Jogja. Hari ini adalah sesi pemanasan sebelum erangkat  ke Robert Pantau Cup di magelang hari minggu besok. Den Bejo tiap hari di geber di seluruh gantangan di jogja. Insyaallah besuk kami hadir di Robert Pantau cup di magelang demikian disampaikan Bram.

Gantangan Kronggahan BC terletak dilokasi yang strategis di wilayah Sleman, dan mudah dijangkau. Lokasi yg asri, luas, serta keramah tamahan penduduk sekitar membuat peserta nyaman dalam pengkondisian gacoan mereka. 

Gelaran yg diadakan baik latber latpres selalu on time. Sistem non teriak menyebut nomer gantangan, maupun nama juri saat gelaran berlangsung diterapkan oleh panitia. Panitia tidak segan2 mengganjar diskualifikasi bagi peserta yg melanggar. 

Hal ini disambut baik oleh peserta. Juri pun lebih fokus dalam memberi penilaian & peserta lebih bisa menikmati jalannya lomba. 

Mohon dipertahankan pakem penjurian yang selama ini sudah sangat baik & fair play . kami sangat mendukung terobosan non teriak yang diterapkan gantangan KBC. Demikian di katakan oleh para peserta seperti : Wawan Prasetyo Aniser Jogja,  Kamal Ekwan, Yuri Kenari, Penta Rhenando, Boncel-Dekho sf kpd crew Lintas hobi. 

Salam. ( ags rkm )




No comments