Header Ads

Latber Rutin KBC, SURYA ALAM BC Jalin Silaturahmi Ke Seluruh EO


Merupakan agenda rutin Kronggahan BC (KBC) menggelar latber di hari Sabtu selain Selasa dan Kamis. Latber kali ini terbagi dalam 3 kategori kelas lomba yaitu dengan tiket seharga 30k, 20k dan 15k. Serta menjadwalkan 20 sesi kelas lomba. 

Pada pukul 13.00 bbwi latber di buka dengan sesi LB Baby Pemula. Cuaca di akhir pekan ini cukup bersahabat, setelah beberapa hari hujan membasahi seluruh wilayah Yogyakarta. Banyak diantara kicau mania yang sudah mempersiapkan gacoannya untuk di coba digantangan mengalami gagal gantang. Maka di hari Sabtu yang cerah , para kicau mania tidak menyia nyiakan kesempatan ini. KBC merupakan salah satu gantangan yang dituju untuk mencoba settingan atau sekedar sesi pemanas sebelum besok hari Minggu mereka berlomba di event yang lebih besar. 


Tampak hadir dalam gelaran tersebut SURYA ALAM BC , sebuah "Bird Club" yang bermarkas di Kronggahan RW 6. SURYA ALAM BC saat ini beranggotakan sekitar 10 personil, dari berbagai kalangan dan sosial ekonomi yang berbeda dalam komando Mr Alam Garuda. Memadukan perbedaan antar personil menjadi satu kekuatan dalam visi dan misi dengan sarana kesamaan hobi di lomba burung berkicau. Berpedoman pada azas gotong royong dan tanpa pamrih sesama anggota. Pergerakan SURYA ALAM BC pelan namun pasti, terlihat selalu hadir dalam setiap gelaran gelaran skala latber, latpres, cup yang di selenggarakan oleh seluruh Event Organizer kontes burung berkicau di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Apabila ada beberapa EO yang menyelenggarakan gelaran di hari yang sama, maka SURYA ALAM BC membagi anggotanya untuk sebisa mungkin hadir dalam gelaran tersebut. Bisa jadi 3-4 EO  yang menggelar event tersebut. Inti kehadiran mereka adalah silahturahmi. 

Sebagai Bird Club (BC), SURYA ALAM memiliki gacoan untuk setiap kelas lomba. Antara lain : Murai Batu, Cucak Hijau, Anis Merah, Lovebird, Kenari dan Kacer. Dalam waktu dekat SURYA ALAM BC akan mendirikan sebuah gantangan lomba burung berkicau di daerah Magelang Jawa Tengah dengan pakem penjurian Independen. Rintisan sudah berjalan dan tinggal menunggu "deadline". Untuk lokasi dan kapan pelaksanaan nya akan kami umumkan di kemudian hari. Disampaikan Bp.  Danu Kusumo selaku sesepuh di organisasi SURYA ALAM BC. 

Gacoan yang ditampilkan pada latber kali ini yaitu : Kacer RONGGENG berada di urutan 5 Sesi Kacer A dan Murai Batu AJAR OMONG diurutan 2 sesi Murai Batu B. Kedua burung tersebut milik ITONG SURYA ALAM BC. 


Lovebird Fighter, Di sesi ini muncul nama IDOLA, gacoan dari Bambang Lovers berhasil meraih "double winner" disesi A dan B. 


Anis Merah, GELANG BIRU besutan Andri Kurniawan menduduki peringkat 1 disusul VR 46 milik Fandy Ambarukmo di peringkat ke 2. 


Sedangkan di kelas cucak hijai disesi A, ada ZID ZID milik Erick Badran sebagai juara 1 disusul LOMBOK IJO milik Handoko IJOHOLIC juara 2 dan HAYATO milik SALIK BINTANG SONGO. 

Dan di sesi kacer, AIR milik Ricky Pram Trah Kuli cukup stabil kinerjanya di lintas EO menduduki peringkat 1 disusul BEJO milik Febri KRAMEN. 

DI awal tahun 2021 KBC akan menggelar latpres rutin awal bulan di hari Sabtu. Akan ada banyak kejutan di latpres mendatang. Ada penambahan kelas di sesi tantangan .Tunggu saja tanggal mainnya. Demikian disampaikan Agung Pegenx selaku ujung tombak gantangan Kronggahan ketika ditemui. 

Latber Sabtu Kronggahan berjalan tertib, lancar dan non teriak. Latber berakhir pada pukul 16.30 lebih awal 30 menit dari estimasi waktu yang di susun. 


Salam ( ags lintashobi ) 

Tips dan trik merawat anis mera, agar teler ngunci digantangan.

No comments