Header Ads

Latpres Gebyar Akhir Tahun Monjali Enterprise,WIEDZ BF Bersinar Dengan Murai Batu dan Yorkshire.MB Pesona Tolak Pinangan 50JT

Latpres Gebyar Akhir Tahun Monjali Enterprise. Merupakan agenda rutin bagi Monjali Enterprise menggelar latpres di Minggu ke 3. Ada penambahan jumlah hadiah di beberapa kelas lomba. Dan direspon dengan baik oleh peserta sehingga peserta yang hadir melimpah diluar perkiraan panitia penyelenggara. 

Demikian disampaikan Rizal Novianto selaku ketua pelaksana yang memegang kendali untuk area Sleman. Yaitu gantangan Monjali Enterprise dan BJBC Hartono Mall. 

Publikasi yang dilakukan Rizal melalui postingan di sosial media dan ajakan langsung ke para kicau mania saat ia menggantang gacoannya di berbagai EO. Maklum hingga saat ini Rizal dikenal juga sebagai pemain yang masih aktif menggantang gacoan khususnya Kenari. 


Untuk penjurian, dalam kesempatan ini tersusun formasi sebagai berikut, 3 korlap yaitu : Mr. Brian Rachmad, Mr. Hartono, dan Mr Fhian dan 6 juri yaitu : Mr. Thobur, Mr. Bendot, Mr. Brian Kurniawan, Mr. Yuri, Mr. Chris, Mr. Ganda, Mr. Kecer dan Mr. Tikno. 

Penugasan juri Ronggolawe dalam kewenangan penuh Kabid Juri. Artinya setiap juri harus siap di rolling di seluruh gantangan Ronggolawe di seluruh wilayah DIY dan di luar kota.

Rizal sangat terbuka dalam menerima kritik dan saran dari para Kicaumania demi kemajuan Ronggolawe dan kenyamanan peserta (kicau mania). Sebagai contoh, atas aspirasi rekan rekan peserta, gantangan BJBC saat ini letak gantangan dipindah agak ke barat. Tujuannya adalah bentuk realisasi dari aspirasi peserta serta memberi kenyamanan bagi peserta dalam mengkondisikan gacoannya sebelum dan sesudah gantang. 

Dalam agenda, sebetulnya Ronggolawe wilayah Sleman sudah menyusun dan mempersiapkan beberapa gelaran akbar. Akan tetapi karena masih dalam masa pandemi gelaran tersebut belum mungkin untuk dilaksanakan. Gelaran yang kita susun kedepan masih setingkat latber spesial dan latpres. Demikian disampaikan Rizal disela sela kesibukannya merekap hasil penjurian saat ditemui crew Lintas Hobi. 

Latpres Gebyar Akhir Tahun Monjali Enterprise mengagendakan 4 kategori kelas lomba yaitu : BOB 50K, Monjali Enterprise 50K, Ronggolawe 40K dan 2020 30K dan menjadwalkan 19 sesi kelas lomba. 

Turut meramaikan gelaran ini, Wiwid bersama para sahabatnya yang tergabung dalam WIEDZ BF. 

Disela sela kesibukannya sebagai pelaku multi bisnis, Wiwid cukup serius menekuni hobi di dunia burung. Baik penangkaran murai batu maupun di arena kompetisi lomba/kontes burung berkicau. Di beberapa event baru baru ini, Wiwid mendulang kejuaraan di event BALI VAGANZA gacoannya murai batu PANORAMA diurutan 3 dan 8. Sedangkan di PIALA BUNG TOMO hari minggu lalu meraih juara 2 Dengan gaco kenari Yorkshire LAND CRUISER. 

Dalam kesempatan kali ini Wiwid menurunkan murai batu PESONA dan berhasil menduduki urutan ke 2 sesi Murai Batu BOB. Sebelum masa pandemi covid 19, PESONA sudah sering menyandang peringkat 3 besar di event latber dan latpres lintas EO di Yogyakarta. Tetapi seiring perjalanan waktu performa PESONA semakin memuncak hingga muncul penawaran dari berbagai pihak untuk meminang PESONA. Salah satu penawaran justru datang dari sahabatnya yaitu Topan OJC, yang selama ini cukup dikenal sebagai pemain kenari.

Topan ingin merambah ke dunia ocehan dan memilih murai batu sebagai debutannya sebagai selingan dalam bermain kenari. PESONA merupakan murai batu yang tidak asing lagi bagi Topan. Dan Topan berharap agar PESONA bisa dipinangnya. Maka setelah menyaksikan penampilan PESONA di sesi MB BOB Topan mengajukan sejumlah nominal yang menggiurkan yaitu 50 jt , meskipun Wiwid belum membuka harga. 

Perform PESONA menunjukkan peningkatan dari yang sudah sudah, materi dan kinerjanya tidak kalah dengan MB PANORAMA yang tempo hari tampil di BALI VAGANZA demikian disampaikan Topan ketika ditemui Lintas Hobi. Bagi saya angka yang saya ajukan bukanlah jumlah yang sedikit. Tapi mas Wiwid belum berkenan melepas PESONA tandas Topan sedikit kecewa. 

Selain menampilkan murai batu PESONA, Wiwid juga menurunkan salah satu besutannya yaitu Kenari ROMANCE. Bergalur Yorkshire lokal dengan motif bon kuning yang saat itu berada di gantangan no 22. Berhasil berada di urutan ke 2. 

ROMANCE adalah kenari yang dikhususkan untuk bermain di gantangan dan belum pernah digunakan sebagai pejantan. Dalam hal perawatan juga simple. Untuk harian mandi di dalam cepuk seminggu 2-3 kali, jemur 30 menit kemudian dikerodong. EF harian berupa: Sawi Sendok, daun gingseng, daun mengkudu, apel diberikan bergantian. Agar tidak bosan. Demikian di sampaikan Wiwid. 

Untuk settingan lomba, cukup diasingkan/diistirahatkan sejak H-2. EF telur puyuh dan jagung. Dan di hari H langsung gantang tanpa sesi pemanasan dihari sebelumnya. 

Masih seputar murai batu, ada nama SENJA , seekor murai batu milik Jhono Baja yang dirawat oleh Indra, berhasil berada diurutan 3 sesi MB 2020 dan di urutan 8 sesi MB Ronggolawe. 

Di sesi Cucak Hijau, Ada KEN AROK milik Mr Andy Donk bermain perform dan berhasil menyandang juara 1 disesi cucak Hijau BOB. 

Latpres Gebyar akhir tahun yang digelar Monjali Enterprise berlangsung tertib dan lancar. Panitia dengan tegas melarang peserta memasuki gantangan apabila tidak memakai masker namun demikian panitia tetap menyediakan masker cadangan bagi para peserta  yang tidak bermasker. 

Tempat cuci tangan juga tersedia dipintu masuk dan keluar gantangan. 

Salam ( ags lintashobi )

No comments