Header Ads

Soft Opening Lapangan BNR Langit, KAPAL API raih double winner

 

"Soft opening lapangan BNR Langit" Sebuah gantangan BNR hadir kembali di Yogyakarta, setelah BNR Kulon Progo, BNR Prambanan, kini ada BNR Langit yang berlokasi di halaman resto Sumber Roso perempatan jalan Wonosari. 

Merupakan kelanjutan dari event yang digelar BNR pada 29 November 2020 yaitu BNR Langit Cup 1 yang lalu, kini sebagai tanda dimulainya gelaran reguler diadakan Latpres Soft Opening Lapangan BNR Langit. 

Gelaran latber diadakan setiap hari Selasa pukul 15.00 sedangkan latpres di setiap Minggu Legi pada jam yang sama. 

Pada bulan Januari mendatang BNR akan menggelar event LEMBAH DESA CUP,  segala sesuatu nya sudah terilis dan terencana termasuk perijinan. Dan sebelum pelaksanaan gelaran akbar tersebut akan diadakan Latpres ROAD TO LEMBAH DESA CUP di gantangan BNR Langit. Demikian disampaikan om Pras selaku Ketua EO Harian BNR Jogja. 

Latpres kali ini terbagi dalam 4 kategori kelas lomba yaitu : Kelas MAXIMUM 50K, Kelas Fighter 35K, Best of The Best 20K dan Kelas BNR 20K.  Dan mengagendakan 22 sesi lomba. 

Dalam penjurian dikesempatan kali ini terpasang formasi 6 juri yaitu : Mr Topik (Wonosari), Mr Deni (Wonosari), Mr Kliwon (Wonosari), Mr Yus (Bantul), Mr Wawan (Jogja) dan Mr Ayon (Jogja). Dengan 2 koordinator lapangan yaitu : Mr Warsito dan Mr Kotrek. 

Gelaran ini di buka dengan sesi Lovebird A BOB tepat pada pukul 12.30 WIB. Disesi lovebird, Muncul nama KAPAL API, besutan om Ferry Satrio Jogja yang dalam kesempatan kali ini dikawal  om Deka dan kawan kawan berhasil meraih double winner di sesi lovebird BOB dan lovebird fighter.

Sedangkan di sesi Murai Batu, Ada Revolver besutan om Teddy. Berada di urutan satu kelas Murai batu MAXIMUM. Sedang rekan satu timnya Anton Bonbin dengan kenari DIAMOND meraih double winner di sesi Kenari Standar Kecil BOB dan Kenari Umum BNR. 

Kenari Umum, Sebuah kelas untuk segala kenari dari beragam size dan lagu. Pakem penilaian di kelas ini peserta bebas menurunkan gacoan kenari. Baik itu lagu standar ataupun cengkok isian dan juga size dari kecil hingga besar. 

Muncul nama CAISAR, kenari F2 series besutan Brother's Jogja yang di kawal om Agus Surono berhasil menduduki urutan 1 di sesi KENARI UMUM BOB dan 3 di sesi KENARI UMUM BNR. 

IJO HOLIC Jogja turut meramaikan gelaran ini dengan menurunkan beberapa gaco cucak hijaunya antara lain : KODOK IJO, LOMBOK IJO, GENTHO PAWON dan SR. Serta murai batu VANESHA. 

Masih di sesi Cucak Hijau. Ada KI ASMORO besutan om Mantri. Meski baru melangkah di event seputar Jogja, kinerja KI ASMORO terbilang stabil. Setiap diturunkan di berbagai event lintas EO selalu tampil dan menduduki peringkat 3 besar. Dalam gelaran kali ini Dewi Fortuna belum menyertainya dan harus puas di posisi ke 7 sesi Cucak Hijau BOB. Belum hoki disampaikan om Mantri ketika ditemui crew lintas hobi. 

Gelaran Soft Opening Lapangan BNR Langit usai pada pukul 16.30 sesuai estimasi. Berlangsung lancar dan tertib. Secara rutin BNR langit akan menggelar latber setiap hari Selasa dan BNR Kulon Progo pada hari Kamis pukul 15.00. 

Salam. ( ags lintashobi )

No comments