Header Ads

Road To Piala Krating Daeng, DEC Bird Competition Jogja.

 


DEC New Normal

Road to Piala KRATING DAENG #1

Menggelar latber dengan 2 kategori kelas yaitu DEC 25k dan Monjali 15k. Teristimewa  juara 1 di kelas DEC mendapat tambahan hadiah berupa free room karaoke utk 2 jam serta diskon khusus untuk seluruh pemenang di KAROAKU karaoke . 

Tepat pukul 14.00 Heri Kebo MC andalan DEC membuka gelaran latber DEC New Normal. 

Formasi penjurian terdiri dari 3 korlap antara lain Om Yanto Garin, om Doediq Gendut serta om Sidik. Sedangkan juri yang bertugas yaitu Andi, Juni, Ryu, Bangun, Mas Tom, Elyas & Bekti. 

Di bagian keamanan ada pak Tembong yang dengan tegas tapu sopan dalam mengarahkan rekan rekan kicau mania agar tidak terlalu dekat dengan gantangan. 

Latber dihadiri kicau mania dari berbagai wilayah DIY. Berlangsung tertib penuh keakraban antara kicau mania dan panitia. 

Di sesi Murai Batu, tampil RIMBA milik om Baskoro dari Joger T shirt. Main 1 titik dengan pembawaan gaya dan lagu menawan. Meraih peringkat #1 #2 #2. Seminggu yang lalu meraih posisi teratas di gantangan TRBC. 

Om Baskoro berbagi tips rawatan RIMBA. Dengan rawatan sederhana dan konsisten serta kesabaran, tentunya nantinya akan membuahkan hasil. Seperti halnya perawatan Rimba dengan pola EF jangkrik  alam 5-5-5 p/s/sore, kroto diberikan sejak H-3 sebelum gantang, membuat Rimba perform di gantangan.

Evaluasi antar juri setiap selesai lomba.

Gantangan DEC berada di sisi barat Monumen Jogja Kembali. Ketinggian serta jarak antara nomer gantangan memenuhi syarat standar nasional lomba burung. 

Om Eko DEC , ketua umum sekaligus pemilik gantangan, di bulan Oktober akan menggelar even besar bertajuk PIALA KRATING DAENG #1. Dalam gelaran ini om Eko akan royal dalam hal hadiah, juga menjamin kenetralan penjurian. 

Mr.Omen Yang tak pernah absen dari latberan seputaran Jogja.

Latber berakhir pukul 17.00. Om Doediq, om Yanto dan om Eko memberikan memberikan evaluasi kepada tim juri. Arahan demi arahan disampaikan penuh kekeluargaan tapi tetap profesional. 

Salam. ( ags rkm )








No comments