Header Ads

Latber Sabtu Kronggahan Bird Club 29 Agustus 2020, Kunjungan Perdana Kopdar Kacer Mania Yogyakarta

 


Latber Sabtu Kronggahan BC 29 Agustus 2020

Om Aji Kacer, ketua komunitas Kacer Mania Yogyakarta (KMY) beserta sebagian besar anggotanya meramaikan gelaran KBC Sabtu siang. 50 an dada putih bertengger di gantangan. Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kacer mania khususnya KMY. Gantangan KBC disepakati sebagai kunjungan perdana, selanjutnya kami akan silahturahmi ke EO lain. Meski belum ada susunan organisasi secara resmi, anggota aktif KMY mencapai 170 orang. 

Sistem penjurian di KBC merupakan pilihan bagi KMY yaitu mengedepankan fairplay dan non teriak. 

Ini sangat bagus. Bisa membangun mental akar rumput menuju kasta lomba yang lebih tinggi. Struktur gantangan, jarak pagar sudah merupakan simulasi lomba yang sebenarnya. 

Bagi kacer mania yang ingin bergabung dengan KMY silahkan bergabung di grup FB KACER MANIA YOGYAKARTA, Demikian di sampaikan om Aji Kacer. 

Bukan hanya sesi kacer, di sesi Murai Batu, Lovebird, Cucak Hijau, Kenari nyaris full gantangan. Dari data penjualan tiket, tercatat 708 tiket terjual. 


Formasi penjurian di KBC adalah,6 juri , 3 korlap dan 2 juri pemantau pelanggaran burung. Latber KBC sabtu di mulai pukul 14.00 tepat. Dipandu om WANDY sebagai pembawa acara (MC).

Tak kalah pentingnya mbak OCHA bertugas meng input data daftar juara dan menyiapkan hadiah bagi para peserta. 

Salam ( ags rkm )



No comments