Header Ads

Mau Main Di Latpres Bodem Jogja ? Datang Lebih Awal Dan Pilih Nomer Gantanganmu. Simak Brosurnya Dan Siapkan Gacoanmu Sekarang.

Gantangan Bodem yang terletak di Jl. Wisata, Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta siang ini dipadati kicau mania seputaran jogja, dengan gacoan gacoan kesayangan mereka. 

Pukul 14.30, mas NONO selaku panitia yang bertugas di bagian tiketing mulai melayani antrian peserta satu per satu. Perlu diketahui bahwa gantangan Bodem memberlakukan sistem tiket dengan cara beli di tempat dan tanpa pesanan. Hal ini bertujuan agar peserta yang hadir lebih dahulu bisa memilih no gantangan  sesuai yang di inginkan. 

Om Dian Asmo selaku MC memberikan  instruksi dimulainya latber, tepat pukul 15.30. Selain sebagai pemandu acara, om Dian Asmo juga membantu tugas juri dengan tetap berada di tengah arena lomba untuk memberikan catatan burung kerja dan pelanggaran burung ( burung minus ). 

Juri yang bertugas saat itu antara lain  DHIMAS, NOERDIN, DITO, KUNCUNG, ABEL, GANIS dan DEDI. Dengan koordinator lapangan ROBERT GONDRONG dan BAMBANG. 

Sedangkan di bagian input daftar juara dan piagam ada mbak FITRI. Dibagian humas dan media komunikasi ada ABEL ISABELLA merangkap sebagai juri. 

Pakem penjurian di Bodem mengacu pada sistem penjurian Pelestari Burung Indonesia (PBI). Sistem koncer juga tidak harus berkumpul di satu titik. Bisa berpencar dan yang pasti secara teknis bisa dipertanggungjawabkan. 

Di posisi ketua umum DITO HISMAWAN  yang juga aktif di organisasi komunitas Pleci , selalu mengkoordinasi anggota nya dengan terus menerus melakukan evaluasi demi perbaikan kualitas gantangan Bodem baik di kualitas pelayanan dan utamanya penjurian. 

Di lini belakang ada tim penasehat yang terdiri dari Bp. WINARTO, Bp WIDODO, &dan om DIAN ASMO yang selalu mengawal crew Bodem disetiap gelarannya. 

Gantangan Bodem resmi didirikan pada tahun 2013. Pada saat itu berlokasi di daerah Sapen sebelah barat UIN Sunan Kalijaga. Tepat di samping kediaman Bp WINARTO atau biasa dipanggil pak Win.

Saat itu gantangan kami hanyalah gantangan sederhana , tiang tiangnya dari bambu. Alhamdulillah sekarang kami bisa seperti ini, ujar pak Win pensiunan PNS yang masih aktif mengikuti gelaran lomba burung di lintas EO di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Salam. ( ags rkm ) 


Latpres minggu akhir bulan. Yang perlu diingat BODEM selalu on time, BODEMANIA jangan sampai telat.








No comments