Header Ads

DANSAT BRIMOB CUP DIBUKA LANGSUNG KAPOLDA KALTENG IRJEN POL NANANG AVIANTO MSi

Lintas Hobi-Gelaran Lomba Burung berkicau dengan tajuk Dansat Brimob Cup  dibuka langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto MSi di lapangan Mako Brimob Tangkiling 20 November 2022. Gelaran yang di kawal oleh juri Radja Garuda Nusantara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar tanpa kendala sampai gelaran berakhir. Walau sempat diguyur hujan pada paruh waktu lomba namun peserta yang hadir dari berbagai daerah seperti Banjarmasin Kalsel, Muara Teweh, Buntok, Sampit dan Palangkaraya sendiri tetap antusias.

Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan bendera koncer kepada Budhay selaku pelaksana kegiatan tersebut. Kapolda menyampaikan kepada seluruh panitia dan pemain agar mengikuti lomba secara fair play tanpa ada permainan curang.

"Mari kita bermain sportif dan tidak ada permainan curang baik dari pihak pengadil dan pihak pemain. Mari kita meriahkan HUT Brimob tahun ini dengan cara yang lebih bermanfaat bagi kita semua," terangnya pada sambutan beliau.

Dalam gelaran tersebut panitia melombakan 33 race dari semua kelas. Jagoan-jagoan handal hadir dalam event bergengsi tersebut sebut saja Murai Jahanam andalan Hendra Wijayanto, Kacer Mugello milik Dwi Sampit, Cucak Hijau Coli milik A2, Kenari Elben milik BCL, LB Liur milik DMS SF, Konin Mahalan milik BCL dan Balibu Boy milik Gumer. Jagoan -jagoan tersebut yang menyabet predikat terbaik.

Sedangkan untuk team yang juara akhirnya diraih Gempar untuk Bird Club dan BCL Single Fighter yang meraih juara perorangan. Gempar BC sempat beradu poin dengan Yakuza BC dengan selisih hanya 200 poin pada sesi terakhir. Gempar meraih poin 1685 sedangkan Yakuza hanya dapat mendulang poin 1485 dari semua amunisinya.

Ketua pelaksana Budhay mengatakan puas dengan gelaran tersebut. Berharap kedepan RGN semakin diterima oleh kicau mania di Kalimantan. "Secara keseluruhan pelaksanaan lomba aman dan tertib, semoga kedepan penjurian pakem RGN dan kinerja juri semakin diminati para kicau mania. Kami mengedepankan penilaian dengan acuan pakem dan fair play," ungkapnya.(astiKalsel)

No comments