Header Ads

HG Brother banyak pemain baru tumbuh disini. Ajang transaksi para sniper.

 


Gantangan HG Brother Enterprise, Berawal dari sebuah komunitas Bird Club dengan aktivitas menggantang burung di berbagai event dan hanya sebagai wadah pemersatu hobi para anggotanya, kemudian timbul gagasan dari Sidik Eriyanto untuk membuat komunitas ini lebih bermanfaat  dengan membentuk event Organizer.

Gagasan Sidik ini bertujuan untuk memberdayakan potensi rekan rekan se komunitasnya  agar bisa mendapat penghasilan tambahan dari kegiatan yang mereka lakukan yang pada saat itu hanya sekedar kumpul, lomba bareng dan sebagainya. 

Gayung bersambut, disekitar 2 tahun lalu resmi didirikan gantangan HG Brother di lapangan Pleret Bantul. Akan tetapi karena kondisi dan situasi di lapangan Pleret kurang mendukung seperti angin terlalu kencang dan tidak tersedianya fasilitas publik MCK, maka gantangan HG "digeser" ke pasar Pleret. Hingga saat ini. 

HG Brother memiliki konstruksi gantangan berkapasitas 60 peserta, berdiri di lingkungan pasar Pleret. Dengan fasilitas Mushola, tempat kuliner, MCK dan area yang cukup luas dengan sudut ruang yang cukup banyak sehingga kicau mania leluasa dalam mengkondisikan burung sebelum dan sesudah gantang. 

Pakem penjurian yang diterapkan HG Brother adalah sistem independen, Untuk menciptakan sistem penjurian yang baik, HG merekrut juri dari rekan rekan sekomunitas yang merupakan putra daerah seputar Pleret Bantul dan mengadakan diklat bagi juri juri baru dengan mendatangkan mentor dari juri juri senior lintas organizer, misalnya Ronggolawe, BNR, Rajawali Indonesia dan sebagainya. Dengan tujuan agar juri binaan HG mampu dan siap bekerja sebagai pengadil dengan pakem penjurian yang tepat. Dan tentu saja tidak berpihak. 

Alhamdulillah dari banyak event yang sudah di gelar, nihil komplain dari peserta. Hal ini menunjukkan bahwa penjurian di HG sudah memenuhi standar penjurian lomba . Kalau ada kesalahan, itu bukanlah sebuah kesengajaan. Saya berani jamin hal ini. Demikian disampaikan Sidik ketika ditemui saat gelaran latber, Rabu kemarin. 

Sidik juga terus memantau kinerja juri jurinya ketika bertugas di luar HG Brother, karena tugas yang diemban jurinya masih membawa nama HG Brother, saya selalu tegas agar mereka (juri ) bekerja dengan baik, teliti serta tidak "ngawur" seperti berani menerima titipan dari para pemain. Ini yang harus dijaga. Sekali tercoreng akan sulit memperbaiki citra kita di pandangan kicau mania. Demikian dituturkan oleh pria yang pada tanggal 7 Februari 2021 akan menempati posisi penting di gelaran KHI di Monjali. 

Tampak hadir dalam latber tersebut, Indra Hernawan seorang pemain dan pengorbit kenari dari Bantul. Dalam kesempatan kali ini Indra mencoba settingan beberapa burung kenari bahan. Sambil mengamati dan memantau apabila ada calon gaco bagus di gantangan ini yang akan di "take over" nya. Sebetulnya hal ini sering dilakukan juga oleh banyak pemain. Banyak burung bagus di gantangan ini. Dan saya suka dengan sistem penjurian disini. Begitu disampaikan Indra yang juga seorang pengusaha ayam potong yang cukup terpandang di wilayah Bantul. 

HG Brother menggelar latber rutin setiap Rabu dan Minggu pukul 14.30. Dan latpres di setiap Rabu Legi dan Minggu Legi. 

Salam ( ags lintashobi )

HG Brother banyak pemain baru tumbuh disini. Ajang transaksi para sniper.




No comments