Header Ads

Sempat tak PD dan tidak diunggulkan. PASOPATI raih juara dikelas utama tiket 2jt Piala Pasundan 4. Win Kipu Bongkar Perwatan PASOPATI + Video


Dikenal sebagai salah satu pengorbit cucak hijau jawara, nama Putra Kurma SF tentu sudah tak asing lagi di kalangan ngentrok mania. Nama-nama gacoan kondang seperti Rimba Sakti dan New Rimba Sakti lahir dari tim asal Sragen yang dinahkodai oleh almarhum H. Kurniawan.

Di Piala Pasundan 4 , ada salah satu gaco jebolan kandang Putra Kurma SF yang sukses merebut juara pertama dikelas utama timet 2jt. Tergolong nekad memang, awalnya tidak PD untuk menurunkan cucak hijau Pasopati, Tapi keyakinan akan kinerja burung dan materi yang dimilikinya, Akhirnya Pasopati berhasil tampil bagus dan mencuri perhatian juri, Dan tak ragu para juri untuk mengganjar dengan koncer bendera merah.

Pada kesempatan ini Win Kipu mengutarakan tentang ditemukannya sang jagoan PASOPATI dan pola perwatannya hingga mampu bertengger di juara nasional. 

Win Kipu mengakui apabila Pasopati merupakan jebolan kandang Putra Kurma yang telah berada di tangannya sejak satu tahun lalu. “Pasopati itu burung lama, itu dulu burung moncer malah di Solo saat dipegang Putra Kurma, saat masih dipegang Mas Almarhum Kurniawan. Nah, Pasopati itu saya ambil, saya minta, dan saya rawat sampai sekarang. Di saya sudah setahunan,” ungkapnya

Simak video berikut untuj lebih detailnya.

Sumber ( burungnews,lintashobi,jawarakicau,brandywatch )



No comments