Header Ads

Kacer Mania Yogyakarta, Tempat Mengupas Tuntas Permasalahan Kacer

Mr.Dimas ( Humas KMY ) Dengan Kacer Albinonya

Awal perjumpaan di pasar burung maupun digantangan latber  sesama penggemar kacer, berbagi cerita tentang suka dan kerumitan merawat kacer menjadi semacam kerinduan untuk saling bertemu secara rutin. 

Pelan namun pasti,  lewat informasi dari mulut ke mulut jumlah orang orang ini makin bertambah, peran sosial media mulai di pergunakan guna menjadikan grup ini solid. Dari yang tidak saling kenal, hingga menjadi keluarga besar dan berkumpul menjadi satu dalam sebuah wadah Kacer Mania Yogyakarta.

Pola perawatan yang di fokuskan dalam KMY adalah pola rawatan lomba. Yaitu bagaimana mengupas tuntas berbagai kendala agar kacer bisa "tampil" di sebuah kontes burung. Tidak hanya itu, dalam wadah ini warga KMY juga mendapatkan pengetahuan  berupa cara memilih bahan kacer untuk lomba ,dan memberi gambaran tentang sebuah penjurian di lomba burung, khususnya kacer. Kriteria kelayakan untuk sebuah kompetisi kicau di kupas tuntas agar warga KMY paham akan arti sebuah perlombaan kontes kicau. 

Mr.Aji Kacer ( Ketua Umum KMY ) 

Pergerakan KMY yang terus merangsak kedepan, jumlah warga kian bertambah, hal ini membuat beberapa tokoh kicau di Yogyakarta tidak tinggal diam. Muncul beberapa nama misalnya : Bp Agung Budiman, Gus Alvin , Bp Budi Solo dan masih ada sederet nama lainnya dengan segala kerelaan meluangkan waktu untuk berdiskusi serta mendukung dalam bentuk moril dan finansial. 

Setelah berbagai diskusi dilakukan, KMY melangkah lagi dengan membuat simulasi latber (latihan bersama) dengan tajuk PASKOBAR KMY (Pasukan Kopdar Bareng Kacer Mania Yogyakarta) di gantangan Pleci Tlogorejo kompleks Pasar Tlogorejo jl Godean Km 5 Sleman. Setiap hari senin jam 14.30 khusus kacer. 

Untuk sementara ini, peserta tidak dipatok harga tiket, namun apabila ada kelebihan rejeki, peserta boleh mengisi kas dengan nominal suka rela untuk kemajuan KMY. 

Layaknya sebuah gelaran kontes kicau, KMY mempersiapkan anggota sebagai petugas tiketing dan juri, serta memberikan apresiasi bagi para pemenang berupa piagam dan uang pembinaan. 

Gus Nono ( Humas KMY ) 

Juri yang bertugas sebagian besar adalah juri yang sudah berpengalaman melakukan penilaian di berbagai event sembari menyisipkan beberapa juri muda sebagai regenerasi. 

Di harapkan agar juri juri binaan KMY bisa mewakili aspirasi pecinta kacer umumnya dan KMY pada khususnya, menjunjung tinggi azas adil ,tidak berpihak dan siap diterjunkan di event event KMY maupun kolaborasi antara KMY dengan seluruh EO lomba burung di Yogyakarta. 

Salam ( ags rkm )

No comments