Header Ads

LAUNCHING GANTANGAN RADJAWALI INDONESIA PESERTA MEMBLUDAG


LAUNCHING GANTANGAN RADJAWALI INDONESIA PESERTA MEMBLUDAG

900 Tiket Terjual Habis

 


Lintas Hobi- Minggu 26 Juli 2020 DPC Radjawali Indonesia meresmikan gantangan Pasar Hewan Gambut Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sebagai Home Base. Gantangan yang terletak di jalan A Yani Km 14 tersebut menempati salah satu los pasar dengan konsep pendopo. Sekitar 900 tiket terjual habis dari 24 race yang dilombakan. Ketua DPC Radjawali Indonesia Banjarbaru-Martapura    H. Parno mengatakan kalau gelaran tersebut merupakan gelaran pertama sekaligus pembuka untuk giliran latpres paguyuban gantangan.


“Banjarbaru - Martapura mempunyai Paguyuban yang jadwal Latpresnya sudah diatur atas kesepakataan bersama anggota Paguyuban. Launching gantangan ini merupakan gelaran pembuka dan Alhamdulilah berjalan lancar dan semua pemain bisa tertib dalam mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu dari pantauan Lintas Hobi di lapangan banyak pemain dari luar Banjarbaru dan Martapura yang berpartisipasi. Ada Borneo Bird Lover Kandangan yang dikomandio Don Subi dengan beberapa burung Love Bird andalan. Sebut saja Sangkur dan Ronggeng yang sempat podium satu di kelas B tiket utama.


“Hari ini banyak burung loverbird mewah yang ikut berpartisipasi. Musuhnya bagus bagus sebut saja ada Rintik milik H jay, Den Ayu milik H Cahaya serta sederat burung mewah lain. Hampir semua kicau mania hadir dengan amunisi baru dan juga amunisi lama.




Kelas Murai Borneo yang dibuka sebanyak empat kelas juga full gantangan sebanyak 65 sangkar. Pertarungan pertarungan sengit terjadi hampir semua race. Andalan-andalan murai borneo hadir dalam gelaran tersebut. Sebut saja Kombes milik Taufik, Aladin milik H Cahaya, ATM milik Agung  yang sama-sama mencuri podium utama juga ada Casella punya ZR yang masuk dua.


Dikelas Cucak Hijau juga full gantangan sepanjang race yang diikuti jago-jago cucak hijau seperti Semar milik Sodik yang masuk 1,3 juga Tanpa nama milik H. Tony yang masuk dua dan Bejo milik Capten Gaul serta nama-nama cucak hijau kondang lainnya, begitu juga kelas kenari yang mengalami peningkatan peserta. Untuk kelas love bird balibu andalan H Fahmi dengan nama Boruto cukup menonjol, balibu durasi tersebut berhasil mencuri podium 1, 2, 3 dari 4 race yang dilombakan. Untuk kelas Pleci nama Venom milik Suwarno dan T-Rex yang juga andalan suwarno bekerja maksimal menempati podum 1 dan 2. Sedangkan kelas kacer nama kacer Alkaline milik ZR masih cukup kuat melibas lawan-lawannya. Panitia juga membuka kelas konin yang ternyata banyak diminati oleh pemain dilihat dari banyaknya peserta.


Sekadar diketahui bahwa gantangan tersebut akan membuka latihan bersama setiap hari Selasa. Menurut pengakuan ketua panitia Dayat bahwa gantangan tersebut langsung akan membuka latber pada Selasa, 28 Juli 2020 pukul 16.00 wita.


“Hari Selasa akan datang langsung akan kita laksanakan latber,semoga gantangan ini bisa terus berjalan. Kami mengundang seluruh KCM untuk bisa hadir dalam setiap gelaran,” terangnya. (R.A)



No comments