Header Ads

Pola Rawatan Teapat Untuk Kacer Disaat Lockdown


Disaat ini Indonesia dan juga negara negara lain sedang dilanda wabah covid-19, tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap aktifitas dan perekonomian di dunia. Salah satunya yang berdampak adalah kicau mania nusantara. Ya Indonesia dikenal dengan antusias di dunia burung sangat tinggi. Seperti halnya banyak dibukanya perlombaan tiangkat nasional yang tiap pekan diadakan.

Untuk sekelas latberan atau latpres yang notabennya perlombaan kecil atau latihan hampir setiap hari diadakan di seluruh kota yang ada di indonesia. Dengan dibatasinya atau dilarangnya pelaksanaan aktifitas yang mengundang atau mengumpulkan massa dengan sekala besar tidak diperbolehkan oleh pemerintah. Hal ini tentunya berimbas kepada kicau mania yang kususnya para pekerja gantangan atau disebut joki. Dimana pendapatan joki atau pekerja gantangan itu banyak di dapat saat ada latihan atau perlombaan.

Burung yang dirawat dan disetting tentunya harus dilatih dan juga dilombakan minimal sepekan sekali. Terutama untuk burung burung fighter, Agar akumulasi emosi dan birahinya tidak menumpuk maka dengan situasi sekarang ini diperlukan penanganan yang tepat agar burung tidak rusak. Seperti contohnya burung kacer yang merupakan burung fighter. Dengan kondisi saat ini jika kita merawat burung kacer harus menyesuaikan dengan pola rawatan yang tepat, Seperti apa pola perawatan itu ? simak ulasan dari joki kampret pada video berikut . (op)





No comments