Header Ads

RGR sang Cucak Hijau Sukses dipinang Pengusaha Muda Kalimantan Selatan Suci, Professor, Siliwangi, RGR siap meramaikan Event Lounching Gantangan Condet BC Serindai


RGR sang Cucak Hijau Sukses dipinang Pengusaha Muda Kalimantan Selatan
Suci, Professor, Siliwangi, RGR siap meramaikan Event Lounching Gantangan Condet BC Serindai

H.Hamdi bersama M. Mughni L bertransaksi cucak hijau RGR
Lintas hobi- Latpres Arena Guyup Rukun Angsana Tanah Bumbu Kalimantan Selatan pada Minggu, 17 November 2019 mulus digelar dengan penjurian Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) dimana di kawal langsung oleh Ketua JBNI DPW Kalimantan Selatan Yadie Atlas dan ketua DPC JBNI  Tanah Laut/ Tanah Laut Mr Nono, meskipun ada event serupa di daerah yang berdekatan tapi pemain cukup jeli untuk memilih dimana akan bermain, terlihat dari peserta yang menghadiri adalah burung-burung langganan juara. Sebut saja Cucak hijau Professor milik Hose yang pernah menjadi burung terbaik di event besar Banjarmasin dan event-event besar lainnya. Walau kali ini Hose sang pemilik Profesor harus mengakui keunggulan RGR di event-event sini yang akhir-akhir ini selalu menguasai. “Professor pasca mabung belum kembali lagi perfomanya seperti dulu, dan saya setuju jika RGR layak dan pantas menjadi yang terbaik” terangnya.

Para Pemenang kelas Cucak Hijau
Ya, memang RGR sangat menyolok dengan suara yang tembus RGR mampu mengeluarkan isian beberapa jenis suara burung dalam sekali tarikan nafas seperti, pelatuk bawang, lincang, tengklekan dan itu dia lakukan dengan berganti-ganti isian dengan sekali tarikan. RGR pun menguasai kelas lossgan dan Hattrik di kelas umum hingga tak salah bila H. Hamdi sang pengusaha muda  dari Angsana Kalimantan Selatan yang mempunyai beberapa bisnis ini meminang RGR dengan mahar 20 juta

Panitia dan Juri yang bertugas
 “Walau masih dibilang pendatang baru tapi sekali debut langsung merajai beberapa event dan saya suka gayanya” ungkap H. Hamdi ke media.
Sementara M. Mughni.L sang pemilik mengatakan “Sebenarnya RGR burung lama yang sempat keluar dan mengusung beberapa juara yang dikenal dengan nama Cokelat karena sangkar yang dipakai bertuliskan Cokelat sampe sekarang, namun karena kesibukan RGR tidak pernah lagi diajak jalan-jalan ke gantangan, baru akhir-akhir ini mulai keluar lagi” terangnya.



Untuk Hattrik RGR juga harus mengalahkan cucak hijau lainnya seperti Si tole milik Agus, dan Cilok milik Retno yang sempat mencuri podium pertama satu kali juga Bagong milik Blangkon, Profesor milik Hose, Japa milik Lamin, Predator milik Acep, cucak hijau milik Takim dan Agus tahu serta beberapa cucak hijau lainnya.

Kelas Murai Borneo
Sementara di kelas murai borneo  ‘Kamandanu’ milikYudo berhasil menjadi burung terbaik setelah finis di 1,2,2  mengalahkan Siliwangi  milik Broto yang finis di 3,1,3 juga Jokowi milik Cemplon, Mb milik H. Isur dan juga Mb milik Sukron yang semuanya pernah podium satu satukali. Sedangkan Mahesa milik Isar/ Taufik hanya mampu finis juara 2 satukali
“Mahesa masih rontok tapi saya paksakan ikut, jadi tidak maksimal mainnya, makanya saya tidak ikutkan semua sesi” ungkap Taufik

Selain mendapat dari Siliwangi, Mahesa, Jokowi, dan Mb milik H. Isur serta Sukron, Kamandanu juga mendapat perlawanan dari Murai borneo milik Arif, Iwel, Eky, Maco, Hamdi dan beberapa murai bagus lainnya.



Dikelas Lovebird dewasa nama Lb Suci milik Blangkon mampu mengalahkan Dora milik Roy, Pesawat milik Heru, Madala milik Gombloh dan Jablay milik Rahmat dengan finish di 1,1 dan berhasil menjadi burung terbaik. Pakde Blangkon sang pemilik yang selalu memakai blangkon di setiap event ini mengungkapkan “Saya terkejut dengan tarikan suci yang panjang dan tembus karena suci tidak pernah dibawa ke gantangan bahkan tak terawat,  besok akan saya bawa ke event lounching Condet BC” ungkapnya. Dan dikelas Lovebird Balibu, Balen milik Yoga hattrik hingga dinobatkan menjadi burung terbaik. Balen harus berhadapan dengan mantri milik Agos, Obito milik Ade, Balibu milik Hose dan juga milik Eky.

Pemain dan juara Lovebird
Untuk  diketahui acara ini terselenggara di dukung oleh Kios burung Hadi dan Bengkel Sultan. Pakde KMA sang ketua pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KCM yang turut mensuprot dan berpartisipasi dalam latpres kali ini, besok akan ada event besar, jadi tunggu tanggal mainnya ya... (RA)

Para Peraih Predikat burung terbaik siap meramaikan event Lounching Gantangan Condet BC Serindai





No comments