Header Ads

LOUCHING JBNI KALSEL,Kelas Murai Batu Dan Cucak Hijau Masih Mendominasi


Para juri yang bertugas
Mempersiapkan Mahesa, Woyo-woyo, Ronaldo, Bagong, Kaconk, Sadewo, Senorita untuk sukseskan event Lounching JBNI Kalsel dan event Walikota Cup VII Banjarmasin, tanggal 22 dan 29 September 2019 mendatang
Latpres gantangan Kintap Tanah Laut Kalimantan Selatan yang diadakan dalam rangka Road To Lounching JBNI  Kalimantan Selatan yang di kawal penjurian JBNI berjalan lancar, Kintap yang di dominasi kelas Murai dan Cucak Hijau terlihat dari jumlah gantangan yang hampir selalu full di lima sesi yang di lombakan.
Nampak Mahesa andalan Taufik KMA turut meramaikan, cuma sayang Mahesa terlihat kurang fit dengan tidak mengeluarkan tembakan khas rol belibis cililin andalannya karena kecapekan dan cuaca yang sangat panas hingga banyak ngetem nya, “Tapi besok Mahesa siap meramaikan event Walikota Cup VII Banjarmasin pada tanggal 22 September 2019 di Arena Screen House Banjarmasin dan event Lounching JBNI KalSel pada tanggal 29 September 2019” ungkap Taufik sang empunya.
Woyo-woyo kepunyaan Solihin berhasil menjadi burung terbaik dengan1,1,2 mengalahkan Mahesa yang point 1,3,2. Woyo-woyo mempunyai tembakan variasi dengan durasi tembus ngedur rapat walau di sesi pertama hanya di posisi 6 karena belum panas kata Solihin sang pemilik. Woyo-woyo harus berjibaku juga dengan Siliwangi milik Broto yang langganan juara dimana sempat mencuri podium 1,2,3, Jaguar milik Dicky, Arjuna milik T Zain, Murai H. Isur, murai milik Mr Mul, murai milik Sutris dan Sakir milik Madun serta beberapa burung mewah lainnya.
Tak kalah seru di kelas Cucak Hijau dimana ada Bagong milik Pakde Blagkon yang keluar lagi setelah selesai masa mabung walau belum bisa jadi yang terbaik dengan finish di 2,3,3 tapi Pakde Blangkon yang berciri khas selalu mengenakan blangkon setiap mengikuti event lomba burung ucap cukup puas dengan performa bagong walau masih belum kembali full aksi seperti dulu. Akhirnya Ronaldo lah yang mendapat gelar burung terbaik mengalahkan Japak milik Lamin yang sempat juga mencuri podium 1,1,3. Selain Japak dan Bagong, Ronaldo juga harus bersaing dengan Bolong milik Salmin Jorong JBC, Maco dan Meteor milik Agus beserta cucak hijau istimewa lainnya.
Sementara di kelas Lovebird Balibu nama Sadewo milik Agus berhasil menjadi yang terbaik mengalahkan Senorita milik Nizar TBM Sf dan Raja Sawer milik Rosyid. Sadewo walau tidak mempunyai tarikan panjang-panjang tapi mempunyai jeda rapat dan di kelas Lovebird dewasa Kaconk kepunyaan Haris yang jadi yang terbaik mengalahkan Laila kepunyaan H. Yudi, Lb Fajar dan Lb H. Rizal serta Lb kepunyaan Tresno.
Ketua JBNI DPW Kalsel Yadie Atlas dan Mr Nono ketua JBNI DPC Tanah Laut mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicau mania dan mengundang seluruh Kicau Mania dan Lintas EO khususnya Kalimantan untuk menghadiri dan berpartisipasi mensukseskan Lounching JBNI Kalsel yang juga bertepatan dengan Anniversary Bunda Quen Anita Mulyadie yang akan di gelar pada tanggal 29 September 2019 di Gantangan Dps Kurnia Landasan Ulin Kalimantan Selatan. (R.A)





No comments