Header Ads

Tips Mendongkrak Produktivitas,Breeding Burung Jawara


Banyak cara bisa dilakukan peternak untuk menggenjot produktifitas ternakannya. Satu diantara dengan mempersingkat tahap pembesaran piyik. Selama ini, peternak bisa melakukan dengan dua cara, yakni secara alami atau menggunakan bantuan tenaga manusia.

Bila dilakukan secara alami, tugas ini sejatinya dibebankan pada sang induk. Akan tetapi, membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai pada tahap produksi selanjutnya. Sedangkan jika menggunakan bantuan tenaga manusia, yakni dengan memanfaatkan jasa “baby sitter”, tahapan pembesaran bisa dipersingkat. Caranya dengan mengangkat piyik dari asuhan induk lebih dini. Diyakini cara ini sangat jitu meningkatkan produktifitas sepasang indukan murai batu.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Mr.Arif selaku owner ASTER BF Jogja,yang menernakan beberapa jenis burung.Dimulai dari murai batu,kacer,anis kembang serta yang baru dimulai cucak ijo.Tentunya ternak indukan indukan jawara mempunyai tinggkat kesulitan tersendiri,dari mulai penjodohan,hingga ke produktifitas.Tapi hal itu dapat diatasi oleh Mr.Arif dari sharing dari sesama peternak dan juga dari pengalamannya sendiri.

Pada kesempatan ini Mr.Arif selaku owner Aster BF membagi tips dan pengalamannya kepada crew Lintas Hobi,dan hal itu kami ranggkum dalam bentuk audio visual.

Berikut video tips dari ASTER BF Jogja






No comments