Header Ads

Negri Di Atas Awan"Bukit Panguk" Kediwung Mangunan Imogiri Jogja

Wisata Bukit Panguk Bantul merupakan tempat wisata yang berada di daerah Dlingo tepatnya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.Bukit Panguk menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk para wisatawan ataupun mancanegara.Objek Wisata Bukit Panguk Bantul ini menjadi populer sejak 2016 silam karena postingan dari para pengguna media sosial.



Wisata Bukit Panguk ini memang sangat instagramable karena di sana banyak spot-spot yang mendukung untuk photography ataupun selfie.Selain itu di wisata ini menawarkan view hamparan pegunungan hijau yang sangat indah dideretan Dlingo dan Imogiri.
Jika ingin menikmati keindahan sunrise di bukit panguk ini,anda diharapkan datang sebelum pukul 05:00 Karena sunrise di sini jika cuaca cerah akan mulai muncul sekitar pukul 05:15 WIB. Dan di lokasi bukit panguk disediakan area berkemah. Sehingga bagi wisatawan yang ingin berkemah bisa datang dimalam sebelumnya.

Pagi di Bukit Panguk Kediwung selalu menyihir. Lautan kabut yang merayap pelan menyergap siapa pun yang tiba tepat waktu. Perlahan dari batas horizon muncul selarik cahaya yang meluruhkan pasukan halimun. Lantas panorama Sungai Oya yang meliuk di tengah dekapan perbukitan hijau menampakkan diri. Bukit Panguk Kediwung pun tersenyum dalam harmoni.
Menikmati pagi di tempat ini akan semakin asyik sembari berdiri di gardu pandang atau anjungan kayu yang di bangun langsung di atas tebing. Ada beberapa anjungan/jembatan kayu di tempat ini, baik yang berukuran kecil dan hanya cukup untuk dua orang atau yang berukuran besar dan cukup luas sehingga bisa dinaiki hingga 10 orang. Anjungan-anjungan ini menjadi lokasi favorit untuk berfoto. Karena itu ketika akhir pekan atau musim liburan, kamu harus sabar antri dan bergantian dengan pengunjung lain. Jika anjungan penuh sesak, janganlah memaksakan dirimu. Sebab kapasitas yang berlebihan bisa membuat anjungan ambruk. Lebih baik cari spot lain yang asyik dan tidak mainstream.



Selain menyaksikan sunrise yang indah, Bukit Panguk Kediwung juga bisa menjadi lokasi hunting foto landscape maupun pemotretan model. Membuat foto preweddingdi tempat ini bisa menjadi ide yang brilian. Bayangkan kamu dan pasanganmu dalam balutan pakaian pengantin, lantas dibelakangmu terhampar lautan kabut dan mentari yang muncul malu-malu. Pasti foto itu akan mencuri perhatian setiap tamu yang datang ke pesta pernikahanmu. Bukit Panguk Kediwung juga bisa menjadi lokasi pembuatan vlog atau video blog terbarumu. Dijamin followermu bakal penasaran dengan keindahan tempat yang kamu unggah di akun youtube-mu.

Berikut sedikit cuplikan tentang suasana Bukit Panguk Kediwung yang kami ramgkum dalam bentuk audio visual.










No comments