Header Ads

Tips Packing Burung Lomba Perjalanan Via Cargo Pesawat Oleh H.Cahaya Putra Candi SF

Bagi pelomba burung yang sering hadir di event2 luar kota atau bahkan luar pulau harus mengetahui tentang tata cara packing dan urus surat surat perijinan,Apalagi kita menggunakan cargo pesawat.Tidak hanya perijinan,Tapi cara packing burungpun kita harus mengetahui,agar burung aman dan nyaman Sehingga tidak stres saat sampai di kota tujuan.

Seperti pengalaman yang disampaikan oleh H.Cahaya dari Banjarmasin yang memiliki lovebird fenomenal Gendewo dan Drupadi. H.Cahaya termasuk pemain burung yang sering hadir diluar kota bahkan luar pulau kalimantan.Karena anggapan beliau event2 besar dan prestis rata-rata ada di pulau Jawa.Jadi kita harus paham akan tata cara packing burung lomba dan juga mengurus surat-surat perijinannya Agar lancar dalam pengiriman berangkat maupun pulang.

Untuk membawa burung dengan pesawaat udara atau memaketkan burung dengan pesawat udara, prosedurnya hampir sama. Sama-sama harus mengurus ijin di Dinas Peternakan setempat (yakni Dinas Peternakan sesuai KTP pengirim/pengurus) dan Bagian Karantina Hewan di bandara pemberangkatan serta harus sama-sama masuk dan tercatat di cargo.

Dan untuk sangkar packing kita harus benar benar diperhatikan,Kita kasih gembok dan kunci demi keamanan Dan stok makanan dan minuman selama diperjalanan juga harus kita lebihi.Dan agar air minum tidak tumpah kita beri kapas di cepuk air minum.Dan makanan tidak hanya satu jenis,Fungsinya agar burung memilih yang disukai dan juga sebagai stok.

Untuk lebih jelas dan detainya cara packing bisa kita simak video berikut.

Semoga bermanfaat.




No comments