Header Ads

Kampung Ulu Cup I, WIEDZ BF Borong Juara Di Kelas Utama Murai Batu Dan Kenari Std Bebas.

 


Gelaran KAMPUNG ULU CUP 1 Feat Robert Pantau hari Minggu lalu, 11 April 2021 di Magelang menyisakan kesan yang begitu dalam bagi Wiwid ( WIEDZ BF Yogyakarta). Pertama, event tersebut tepat di penghujung hari menjelang Ramadhan saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa dimana Wiwid memilih untuk fokus beribadah dan akan berlomba lagi setelah lebaran. 

Kedua, merupakan berkah dari Tuhan YME pada saat gelaran tersebut gaco gaconya yaitu Murai SALDO dan kenari yorkshire GENIUS bisa bekerja maksimal hingga dinobatkan oleh juri sebagai juara 2 dan 1 di kelas utama. Hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi Wiwid. 

SALDO adalah murai Pastol (Lepas Trotol) berusia 10 bulan yang baru di pinang Wiwid dari sahabatnya sekira sebulan lalu. Dari tampilan fisik tidak tampak sebagai sosok murai petarung layaknya gacoan murai yang dimilikinya , PESONA dan PANORAMA. Namun variasi lagu, power dan etika saat di dekatkan dengan murai lain di kediaman pemilik awal, membuat Wiwid menjatuhkan pilihan pada SALDO dan tanpa berfikir panjang saat itu juga transaksi diselesaikan dengan kata sepakat "deal". 

Beberapa hari setelah take over, gantang perdana dilakukan di Latpres Cepoko Mulyo Ronggolawe. Sangat mengejutkan, penampilan SALDO diluar ekspetasinya. Penampilan nya sangat maksimal dalam membawakan lagu lagu rol dan tonjolan, power tinggi serta gaya layaknya murai murai papan atas. Satu kesimpulan bahwa ternyata Wiwid TIDAK SALAH PILIH. 

Dalam keseharian Wiwid sibuk dengan berbagai kegiatan di kantor sebagai Ketua Lembaga Psikologi serta memegang kendali di beberapa bisnis otomotif dan kafe , namun soal perawatan burung gacoan di tanganinya sendiri disela kesibukannya tersebut. Sebelum berangkat ke kantor , urusan perawatan burung harus sudah beres. Bangun lebih pagi dan disiplin demikian di sampaikan Pria yang masa lajangnya di habiskan dengan sederet prestasi sebagai atlet taekwondo skala nasional dengan jumlah jam pertandingan di dalam dan luar negeri. 

Pria dengan dua putri dan satu putra ini, terbilang pendatang baru di dunia kompetisi kicau. Namun keseriusannya dalam merawat hingga mengorbit burung burungnya layak dipertimbangkan. Kemampuannya merawat gacoan di dapatkan dari sharing dengan rekan sehobi dan dalam pengembangannya Wiwid tidak enggan bertanya kepada siapapun untuk belajar. Dan yang memegang peran utama adalah kedisiplinan agar keberhasilan segera dapat diraih. 

Selain mengoleksi beberapa gacoan, Wiwid juga menekuni hobi berternak. Beberapa gaco terdahulu, saat ini di fokuskan sebagai penghuni kandang ternak sebagai pejantan. 

Trotolan yang dihasilkan terbilang lancar tanpa kendala yang serius. Trotolan ditandai dengan menyematkan gelang kaki bertuliskan WIEDZ BF serta gelang berkode APBN, PBI dan BNR. Untuk saat ini pelanggan trotolan Wiedz BF masih terbatas melalui kabar dari mulut ke mulut antar teman yang mengetahui kualitas pejantan dan indukannya, tak heran kalau pembeli rela antri dan masuk ke dalam daftar tunggu untuk mendapatkan trotolanya.

Selain murai batu, Wiwid juga menekuni bermain kenari. Salah satu gaco andalannya yaitu GENIUS seekor yorkshire lokal berwarna kuning frost ikut ditampilkan dalam gelaran KAMPUNG ULU CUP 1 kemarin, dan menempati juara 1 di sesi Kenari Standar Bebas. 

Salam. ( ags lintashobi )

Aksi murai batu SALDO

No comments