Header Ads

Latpres Sabtu 21 Nov 2020 Kronggahan Bird Club, KAPAL API Borong Juara Di Kelas Love Bird Fighter

Layanan tiket gantangan Kronggahan BC sudah dibuka sejak pukul 11.00. Sudah tampak antrian kecil peserta yang hendak menggantang pada gelaran Latber Sabtu  Spesial 21 November 2020. Diagendakan 20 sesi lomba dalam gelaran ini. Dan akan di mulai pada pukul 13.00 tepat. Wajar apabila banyak peserta datang lebih awal agar bisa mendapatkan nomer gantangan sesuai dengan keinginan. Bahkan ada yang sudah memesan tiket di jauh hari. 

Sesi Lovebird Fighter, Jumlah peserta hampir memenuhi seluruh kuota. Atau hampir full gantangan. Ada yang istimewa disesi ini. Dengan harga tiket 30k juara 1 mendapatkan hadiah 500k + 500k atau dengan kata lain tiket 30k hadiah 1 juta. KAPAL API gaco om Ferry Satrio Jogja tampil sebagai "double winner". Juara 1 di sesi A dan B. 

Kapal Api adalah salah satu gaco andalan dan sudah sangat sering mengharumkan nama Satrio Jogja. Top durasi ngekek di gantangan pernah sampai 6 menit. Sedangkan kalau di rumah bisa lebih dari itu durasinya. 

KAPAL API memakai metode setting untul betina. Sehari hari di campur dengan untulnya dalam kandang kotak. Saat akan dilombakan baru dipindah di kandang bulat  dan dipisahkan dari untulnya , dua sesi menjelang naik. 

Pada awalnya KAPAL API bukanlah burung yang stabil kinerjanya. Atas ketelatenan pemiliknya ( Om Ferry) sekitar 6 bulan dalam perawatan dan proses latihan terus menerus, akhirnya KAPAL API bisa stabil seperti saat ini. Prestasi KAPAL API  sudah lumayan banyak. Diantaranya juara 1 Piala DPR Lampung, Juara 1 Kelas Utama Walikota Cup Probolinggo dan Juara 3 di Piala Pasundan 4 dan lain lain. 

Selain KAPAL API, ada LYLIA milik Mr Bambs Dt Bodem di juara 2 dan R25 milik OMP Bf di juara 3. 

Sesi Murai Batu, VENOM gacoan H. Sidik Prabowo SUPERSTAR SF tampil bagus dengan variasi dan irama lagu yang di dominasi isian burung burung kecil. Serta tembakan pelatuk sampit , cililin dan kenari.  Berada di juara 2 dan 3 di sesi A dan B. 

Menurut om Fanreo Rudi yang setia mengawal VENOM, penampilan VENOM sudah menunjukkan peningkatan dari sebelumnya. Tapi belum menunjukkan titik maksimalnya. Masih harus sering berlatih. Demikian disampaikan pria yang dikenal sering mengorbitkan gaco papan atas berbagai jenis burung. 

Di sesi kenari Standar kecil, Turut hadir Toro dan Berkah Mandiri dari Dollop BC. Dalam rangka pemanasan untuk even hari minggu, mereka menurunkan PESONA juara 3 dan 1, serta JENDRAL di juara 1 sesi Kenari Standar Kecil A. 

Meski hujan sempat turun dengan lebat, tapi gelaran masih bisa berjalan dengan baik. Latber Sabtu Spesial usai pada pukul 17.00. 



Salam ( ags rkm )

No comments