Header Ads

Aturan Non Teriak Berimbas Positif Di Gantangan KBC Jogja, Kenari Mania Panaskan Latber Sabtu KBC 26 September 2020

Latber Sabtu Kronggahan BC 26 September 2020.

Aturan non teriak yang diterapkan KBC di setiap gelaran berimbas positif. Jumlah peserta yang hadir makin meningkat , hal ini merupakan sinyal positif bahwa kicau mania merasa nyaman dengan gelaran KBC. 

Tampak hadir di gelaran latber sore tadi Bp. Yusri (kenari mania) dari Surabaya, meluangkan waktu untuk menyaksikan latber Sabtu KBC.  Kebetulan besok hari minggu beliau akan menurunkan beberapa gaco kenari di event Klaten Bersinar. Antara lain : Bon Jovi, Ramones & Genesis. 

Antusias kenari mania Yogyakarta cukup tinggi, jumlah peserta jauh lebih banyak daripada di daerah lain, demikian disampaikan pria yang menyukai band band rock klasik kepada lintas hobi. 

Sesi Kenari Standar Kecil

ROSSI milik om Medina dan om Chris dari Sapu Jagad SF. Bertengger di gantangan 40, postur f1bb tampil apik hingga sesi usai , berhasil masuk peringkat 1. Om Medina sudah hampir 3 tahun belakangan ini vakum di perburungan. Di bulan September ini mulai aktif belanja gaco kenari, termasuk ROSSI yang di besutnya baru beberapa minggu ini. 

LOVERS BC

Usai menghadiri tauziah almarhum mas Fajar di Tempel, om Bambang beserta rekan langsung menuju gantangan KBC. Walau tanpa persiapan yang cukup, LOVERS BC mampu memboyong kemenangan di beberapa sesi lomba. Antara lain, Lovebird Pemula A dan B, Cucak Hijau A dan B, Kenari Std Bebas A dan Kenari Std Kecil B. 

Syahlutra Canary

Sesi Kenari Standar Kecil B, Di gantangan 36, ada MAT SOLAR milik om Suryo Laksono Brother SF. Tampil sempurna baik dari segi lagu, durasi, durasi kerja juga gaya. Berwarna kuning dengan postur af bergalur scottfanchy tampil melengkung dengan gaya wiper yang merupakan ciri tersendiri bagi om Suryo Laksono dalam memilih bahan gacoan, mampu memikat perhatian juri. Dan di nobatkan sebagai juara 1. Om Suryo yang pada saat itu berhalangan hadir, di gantikan sahabatnya Wisnu Syahputra Canary. 

Seperti halnya om Suryo, om Wisnu juga piawai dalam membesut gacoannya. Bukan hanya kenari tetapi juga lovebird. Sudah banyak burung orbitanya yang berkiprah di kompetensi lomba burung di tanah air. 

Untuk saat ini, gantangan KBC masih merupakan barometer event lomba burung dan sebagai ajang perburuan gaco bagi para pencari bakat. 

Salam ( ags rkm )

No comments