Header Ads

Road To Paris D'Java Cup, Ajang Silahturahmi Kicau Mania, Mr. Andy Donk Munculkan Gacoan Baru Di Murai Batu.

 

Edisi kali ini Rajawali Indonesia menggelar latpres dengan tajuk Road To Paris D'Java Cup. Berlokasi di kompleks pasar Niten jl Bantul. Lokasi cukup strategis sekira 15 menit dari nol km Malioboro dan 3 menit ke arah selatan dari pasar burung Pasthy. 

Rajawali Indonesia ingin memperkenalkan obyek wisata yang menarik dan layak di kunjungi di wilayah Bantul. 

Masyarakat DIY lebih familiar menyebut pantai Parangtritis dengan sebutan "Paris". padahal selain Parangtritis, masih banyak obyek wisata yang layak dikunjungi di wilayah Bantul. misalnya, Selarong, Becici, dll. 

Nama obyek wisata tersebut diangkat sebagai kelas kelas pada gelaran PARIS D'JAVA CUP  yang akan digelar besok tanggal 20 September 2020. 

Gelaran latpres kali ini di hadiri tokoh tokoh senior diajang kompetisi perburungan, untuk sekedar bersilahturahmi dan tidak menutup kemungkinan terjadi transaksi dan take over gaco gaco kicau mania yang layak untuk di orbitkan di level nasional. 

Rajawali Indonesia lewat tangan dingin Mr Anang Sadex berhasil merangkul beberapa komunitas kicau mania. Di antaranya, Aniser Jogja, Komunitas Branjangan, Konin, Murai Batu.

Melalui jalinan komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait,  om Anang Sadex berhasil menggelar acara kopdar tersebut di masa pandemi. Tentu saja tetap berpedoman pada protokol kesehatan covid 19. Dengan jumlah peserta yg saat itu terbatas maksimal di 30 peserta untuk setiap kelasnya. 

Sistem penjurian dalam setiap gelaran Rajawali Indonesia menempatkan 8 juri, 2 IP dan 1 kordinator lapangan. Dengan 11 orang yang bertugas , Insyaallah semua lini bisa terpantau. Tetapi apabila rekan rekan kicau mania tidak puas dengan penilaian saat gelaran tersebut, rekan rekan bisa menghubungi IP yang bertugas. IP akan menjelaskan dan akan menjawab semua keluhan rekan rekan, demikian diutarakan om Anang Sadex. 

Kelas Cucak Hijau 

Gantangan D'Niten berada di dlm kompleks pasar Niten. Lokasi cukup luas. Memudahkan para kicau mania untuk mengkondisikan gacoan mereka sebelum dan sesudah digantang. Gantangan cukup aman dan steril dari lalu lalang kendaraan.

Gelaran latpres kali ini di hadiri tokoh - tokoh senior diajang kompetisi perburungan, untuk sekedar bersilahturahmi dan tidak menutup kemungkinan terjadi transaksi dan take over gaco gaco kicau mania yang layak untuk di orbitkan di level nasional. 

Di sesi murai batu, persaingan begitu ketat. Burung - burung yang berlaga di kelas ini, rata - rata  sudah memiliki pengalaman bertanding di even besar. 

Dikelas Murai Batu A PREMAN- Mr Andy Donk berhasil meraih juara 1. Gelaran ini adalah kali pertama bagi Mr. Andy Donk dalam menurunkan gacoannya. Semenjak masa pandemi, baru saat ini saya sempat bersilaturahmi dengan rekan - rekan kicau mania. Baru di even ini mr Andy Donk muncul di lapangan, Untuk even sebelumnya hanya gacoannya yang hadir. Misinya silahturami dengan rekan rekan kicau mania. Demikian di sampaikan Mr Andy kepada crew Lintas Hobi.

NK besutan Flora Pion Sf menduduki peringkat teratas di kelas kenari std bebas.

DANCING STAR gaco andalan Mr Jun dengan lagu Yorkshire berada di peringkat 2.

Kelas Cucak Hijau 

NERVANA - Royal Merapi, BT - Cak Sulis dan TAKSAKA- Royal Merapi berada di peringkat 3 besar. Dihadiri sekitar 40 peserta, tentu saja ini merupakan persaingan yang cukup ketat.

Sesi kenari std kecil A KIAN SANTANG- Qiano Yuanda

( ags rkm ) 














No comments