Header Ads

Hari Ini Gantangan Krajan Adakan Latpres Baksos Banjir & Tanah Longsor Jogja


Armada Mapala UMY dan BPBD DIY Untuk Evakuasi Korban Banjir

Gantangan krajan yang terletak di desa Krajan Sidoluhur Godean Sleman kembali mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsongsor jogja. Pada hari minggu kemarin tepatnya tanggal 17 maret 2019 jogja kembali dilanda musibah bencana alam yaitu banjir dan tanah longsor,Kususnya di daerah Pleret dan Imogiri yang seharian terendam air karena beberapa sungai yang melintas seperti sungai oyong meluap karena hujan selama sehari tanpa henti.

Relawan Mapala UMY Mempersiapkan Perahu Untuk Evakuasi Korban Banjir

Dan dari musibah ini banyak warga yang terpaksa di evakuasi dan mengungsi dari kediamannya.BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat ada 5.046 warga terdampak bencana banjir dan longsor pada Minggu (17/3). Mereka tersebar di 23 titik pos evakuasi.Hingga Senin (18/3) sore, terdapat 3 korban meninggal dunia karena tertimbun longsor. Satu korban sudah di evakuasi tim Emergency Response ACT DIY.

Relawan Mapala UMY & BPBD DIY Mengevakuasi Warga Korban Banjir

Menanggapi adanya banjir dan tanah longsor ini, Gantangan Krajan Tergerak untuk penggalangan dana melalui Latihan Prestasi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 20 Maret 2019.Dari hasil latpres ini 100% akan disumbangkan oleh korban bencana banjir dan tanah longsor,Serta tidak menutup kemungkinan Gantangan Krajan juga membuka sumbangan pakaian layak pakai maupun sembako yang akan di akomordir oleh Gantangan Krajan serta didistribusikan langsung ke korban bencana alam.

Keluarga Besar Gantangan Krajan

Latpes ini semulanya akan dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB,tapi karena di lingkungan krajan ada sripah ( atau orang meninggal ) maka latpres di undur pada pukul 15:00 demi menghormati warga yang terkena musibah.
Brosur Latpres Baksos Gantangan Krajan 






No comments