Header Ads

Babat Alas Komunitas Canary Kebumen

Di era tahun 2017 penggemar kenari lomba di kabupaten Kebumen berkurang banyak peminatnya. Kelas kenari sangat sepi. Keadaan makin memburuk saat pandemi covid 19. Sekira 2 tahun silam muncul gagasan dari beberapa orang untuk mulai merangkul rekan rekan sesama penggemar kenari  agar mau menggantang kenari lagi. Mereka adalah Ahmad Kurniawan, Eko Sigaru, Fakri Afriansyah, Amad Gowok , Kiki dan rekan rekan pemain kenari Kebumen lainnya. Pelan namun pasti kelas kenari di Kebumen dan sekitarnya mulai bertumbuh. Wadah berkumpulnya pecinta kenari ini, dikukuhkan  dengan nama Komunitas Canary Kebumen.

Logo Komunitas Canary Kebumen

Komunitas Canary Kebumen kini (KCK) beranggotakan sekitar 50 orang. Keberadaan KCK sebagai wadah sharing berbagai hal tentang burung kenari. Mulai dari perawatan, sharing informasi jadwal lomba dan yang terpenting menjadi tempat belajar untuk memahami pakem penjurian di kelas kenari. Seiring perjalanan waktu, dalam 1 tahun belakangan ini kelas kenari di Kebumen makin ramai dengan materi burung yang lebih berkualitas dari sebelum terbentuknya komunitas ini. Walapun belum seramai Jogjakarta dan Klaten, setidaknya kelas kenari sudah stabil di beberapa organiser.

Solid dan kompak

Hasil dari sharing bersama, materi kenari yang dimiliki anggota KCK juga semakin meningkat, baik kuantitas maupun kualitasnya, sehingga setiap ada event di kota lain, KCK mengirim perwakilan untuk hadir dengan amunisi gacoan milik anggota KCK secara bergiliran. Dan terbukti burung burung KCK mampu bersaing di luar kota Kebumen, tampil sebagai juara.

Silahturahmi Ke Kota Tetangga

Agenda terdekat KCK akan mengirim perwakilan untuk menghadiri gelaran di Jogja bertajuk Road To Sedulur Canary Yogyakarta Feat Garasi Kenari Jogja pada hari Sabtu 18 Juni 2022 lokasi Lapangan Parkir Jogjabay Maguwoharjo Sleman. Dan pada tanggal 3 Juli 2022 dalam gelaran APBN Ronggolawe Kedu bertajuk KOPDAR APBN lokasi Gantangan Sarke Tamanwinangun Kebumen, yang akan di buka 1 kelas khusus untuk Komunitas Canary Kebumen. Dipastikan seluruh kenari mania Kebumen akan hadir dan berlaga di event tersebut.

Brosur Road To Sedulur Canary Yogyakarta

Brosur Kopdar APBN Kebumen

Salam (ags)

No comments