Header Ads

Kacer Mugello Hatrick Di BOB BnR Prambanan

Kacer Mugello raih hattrick

Latpres Best Of The Best Prambanan BC sebuah tajuk gelaran BNR kali ini, berlokasi di lapangan Ngablak Kali londo Pulerejo Bokoharjo Prambanan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung meriah.Suasana terasa layaknya lomba bertaraf nasional. 

Terjadwal 33 sesi lomba, yang terdiri dari 6 sesi pembuka dan 27 sesi utama,  total 33 sesi, dengan mengusung 72 peserta di tiap sesi lombanya, sesuai kapasitas gantangan Prambanan BC, dengan harga tiket 70k, 50k, 30k, 20k dan 100k di kelas khusus tantangan murai batu G24. 

Jumlah peserta memenuhi kuota di tiap sesi dan sekitar 85% nya full gantangan. Saat brosur lomba diterbitkan sebulan silam langsung direspon positif oleh kicau mania seputar DIY, Klaten, Boyolali, Surakarta, Muntilan, Magelang dan kota sekitarnya. Pemesanan tiket di kelas utama terus bergulir dan dua minggu menjelang gelaran ini berlangsung, semua tiket utama dinyatakan sold out, disampaikan Pamungkas WA selaku ketua pelaksana.

Pras Sniper dan Pam Pam

Dukungan juga datang dari kalangan komunitas kicau antara lain : Komunitas Branjangan, Komunitas Konin, Komunitas Lovebird, Komunitas Cendet dan Komunitas Cucak Ijo Klaten, yang sebelumnya selalu mengisi daftar hadir di tiap gelaran BNR yang di gerakan oleh Pras Sniper selaku ketua Panitia. 


Sesi Kacer

Mugello, salah satu burung kacer gacoan Mr Dwi Sampit di turunkan dalam gelaran ini. Mengundang decak kagum penggemar aksi burung hitam putih , yang menyaksikan langsung dari dekat di sekitar gantangan. Menyapu bersih kemenangan di 3 kelas kacer yaitu : Kacer Prambanan, Kacer VIP, dan Kacer Komunitas.  Tampil sebagai juara 1 di setiap kelasnya. 




Sesi Murai Batu

Muncul nama Kecak Sakti , seekor murai batu gacoan Mr Yoga Yotama Sf Jakarta. Menguasai permainan di sesi Murai batu BOB yang saat itu di ikuti 72 peserta ( Full Gantangan) sebagai juara 1. Disusul Arto Moro Bintang Gading di peringkat ke 2 serta Anak Tunggal milik King99 di urutan ke 3. 



Anton Bonbin dan Dian Quims Perawat Murai batu Kecak Sakti

Cucak Hijau

Beberapa nama cucak hijau yang kerap mendominasi tangga juara teratas gelaran di Yogyakarta , dalam gelaran ini menunjukkan jati diri nya. 

Cucak Hijau Sapu Jagad milik Mr Andi Ramayana BC meraih juara 1 di sesi Cucak Hijau BOB dan Juara 1 juga di sesi Cucak Hijau Prambanan. 

Andi Ramayana BC

Disusul Maestro milik SKK Hybrid Team menduduki peringkat ke 2 sesi Cucak Hijau BOB dan Bombastis milik Mr Agung Seturan di peringkat ke 3. 

Hybrid Team bersama C Hijau Maestro

Sesi Kenari Standar Bebas 

Golden Boy milik Bapak Ndugal GMX Sf sebagai juara 1 di kelas utama dan peringkat ke 5 sesi Kenari Standar Bebas VIP. 

Golden Boy , seekor kenari bergalur Yorkshire Lokal , warna kuning berusia 4 tahun dan sekira 2 tahun ini dalam asuhan GMX SF telah memiliki berderet prestasi di berbagai event di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Misalnya : Piala Pariwisata di Magelang, Launching Gantangan RI Kalasan, Animal Cup Magelang, Launching Bintang Serut, Launching Jaguar BC dan sebagainya. 

Sebelumnya kenari Golden Boy juga merupakan salah satu Runner Up di gelaran kolosal BNR Award. 



Bapak Ndugal GMX Sf dengan Kenari Golden Boy

Komunitas Kolibri Ninja membanjiri 3 sesi Konin yang di sediakan full 72 gantangan di tiap sesi nya. 

Gelaran ini merupakan momentum yang dianggap penting oleh para penggemar Kolibri Ninja yang bergabung dalam komunitas Konin sebagai ajang silaturahmi dan sarana penguji kualitas terbaik Konin dengan di perebutkan nya piala bergilir KNI Yogyakarta.

Komunitas Konin dari berbagai kota turut merapat dan meramaikan gelaran ini . Diantara nya : KNI Soloraya, KNI Karanganyar, KNI Magelang, KKNB Boyolali, Komatsu Boyolali dan KKS Semarang. 

Piala bergilir KNI Yogyakarta

Gantangan BNR Prambanan BC memiliki gantangan kokoh standar lomba burung nasional  dengan kapasitas 72 peserta.Area parkir dan sarana publik memadai. Latber reguler di gelar setiap hari Minggu dan Kamis jam 14.00 s/d selesai. 


Salam




No comments