Header Ads

15 Juta Untuk Trotolan Trah Palapa Usia 1-2 Bulan

Eduward Sianturi (Edu)
Eduward Sianturi pemilik farm branjangan Edu Farmily's adalah salah satu pembiak branjangan di Yogyakarta, pelaku kompetisi branjangan di tiang besi, serta penggiat forum silaturahmi branjangan mania (branjes) di seputar wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya dan tanah air pada umumnya. Eduward Sianturi akrab di sapa Edu tertarik dan jatuh hati dengan jenis burung ini sejak 2017 dan mulai beternak di pertengahan tahun 2018.

Palapa Ikon Edu Farmily's

 
Branjangan bernama Palapa adalah salah satu gaco andalan Edu dengan puluhan prestasi kejuaraan skala tingkat daerah dan nasional, sekaligus berperan sebagai pejantan pemacak. Mempunyai ciri fisik berwarna bercak putih (blorok), memiliki variasi lagu beragam, volume suara gahar serta mental yang tangguh menjadikannya ikon utama Edu Farmily's.

Trophy Lintas Organizer


Anakan branjangan trah Palapa dibandrol di angka 15 juta untuk trotolan usia 1 - 2 bulan. Sebuah harga yang cukup tinggi. Harga tersebut tidak menyurutkan minat rekan rekan branjes, bahkan mereka rela mengantri demi mendapatkan trotolan trah Palapa, demikian disampaikan pria lulusan S2 Pertambangan ini, saat ditemui Lintas Hobi di kediamannya di daerah Potorono Banguntapan Bantul. 

Untuk menjamin ketepatan dalam menentukan jenis kelamin trotol branjangan ternaknya, Edu melakukan tes DNA. Prosentase ketepatannya mencapai angka 95% dan selama ini belum pernah meleset, imbuh Edu.

Berikut adalah aksi Zulfikar seekor branjangan trah Palapa.


No comments