Header Ads

LATPRES MUARA UYA DIBANJIRI PESERTA KALSEL KALTIM

Lintas Hobi - Gelaran Lomba burung berkicau di Arena Muara Uya Minggu 15 Agustus 2021berjalan lancar. Sebanyak 24 race dilombakan peserta bertahan hingga akhir perlombaan. Kegiatan yang dikawal juri Radjawali Indonesia Banua Enam tersebut dibanjiri peserta dari Kalimantan Selatan baik dari Tanjung, Barabai, Amuntai, Balangan, Banjarbaru, Banjarmasin dan peserta dari Grogot Kalimantan Timur.

Lima predikan burung terbaik dimasing masing kelas juga diraih dari berbagai daerah. Grogot menempatkan Cucak Hijau Gajah Mada milik Hafit dan Love Bird 275 milik Teguh. Sementara Balangan menempatkan Murai Borneo Exsis milik Reza, Kota Tanjung menempatkan Love Bird Borne milik H Robby dan Kacer LA milik Zaini.

Jago jago kenamaan disetiap kelasnya hadir dalam event tersebut. Sebut saja di kelas murai hadir nama Katana milik H Tapai Kandangan, Komatsu milik Don Soebi, Exsis milik Reza, Jumanji milik Widid Tamiang, Raja Meratus milik H Robby Tanjung, Anggur Merah milik H Ifan, Batman milik Agus Alay Barabai dan sederet nama nama beken lainnya. Berkat tampil ngotot dan konsisten akhirnya Exsis dinobatkan sebagai yang terbaik dikelasnya setelah podiumnya 1,4,3,8,1,1. "Puas tidak puas hari ini saya merasa puas dengan kinerja Exsis dalam event ini. Enam kelas bermain full tanpa kendala," terang Reza kepada Lintas Hobi.

Setelah beberapa kali terbaik, kabarnya murai Exsis siap dilepas kalau ada juragan yang siap meminang. Sementara dikelas Cucak Hijau dari Grogot dengan nama Gajah Mada tampil mengejutkan. Gajah Mada milik Hafit berhasil Hattrik alias tiga kali podium satu akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik. "Tidak rugi datang jauh, Alhamdulillah bisa terbaik," Terang Hafit singkat.

Dikela Kacer, nama LA milik Zaini Tanjung tampil ngotot disemua race yang dipertandingkan. Kacer dengan tembakan riil tembak tersebut tidak bisa terbendung untuk menaiki podium utama tiga kali. Akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik. Untuk kelas Love Bird 275 nama Ghotik yang sempat membuka kemenangan akhirnya bisa mempertahankan podium sampai race terakhir. Dengan podium 1,1,1,2 LB paruh putih yang digendong pemiliknya dari Grogot tersebut dinobatkan menjadi yang terbaik.

"Tidak rugi naik NMax dari Grogot membuahkan hasil," ujar Teguh singkat.

Pertarungan sengit juga terjadi dikelas Love Bird umum. Jago jago terbaik Kalsel Kaltim hadir dalam gelaran tersebut. Sebut saja Borne milik H Robby, Gobber milik Bamz Batkhawie, Basudewa Mr Arul ZR SF, Arwana, Simba milik Ozi Sf Pagatan, Satria Tua, ABC Lucky milik Edy Mandores, Paragon milik Haji Sulis, Panglima milik Jay Grogot dan sederet nama lain yang juga tipe konslet.

Dengan penempati podium 1,1,2 Borne yang dikawal joki koplak Agoes Chong akhirnya dinobatkan menjadi yang terbaik.

Ketua Panitia Dwi Seha mengucapkan banyak terimaksih atas kehadiran seluruh KCM dalam event tersebut. Pihaknya juga mengucapkan para pemain sudah mematuhi aturan protol kesehatan selama lomba berlangsung.(astykalsel)

No comments