Header Ads

Monjali Enterprice Menarik Antusias Peserta, Tetap Pegang Teguh Prokes Covid 19. Mr Omen Sukses Kawal Bayi Tabung

Monjali Enterprise saat ini bisa di sebut sebagai gantangan barometer di Jogja. Latber yang di gelar secara rutin di hari Senin, Rabu dan Jumat selalu di hadiri kicau mania seputar DIY. 

Meskipun sudah menarik antusias peserta, Monjali Enterprise tetap bertahan dengan hanya menggelar latber, latber spesial dan latpres. Itupun dengan pembatasan maksimal 48 peserta di tiap sesi lomba. Hal ini bertujuan untuk membendung membludak nya peserta yang hadir, yang bisa menyebabkan kerumunan masa dan dianggap sebagai pelanggaran protokol kesehatan covid 19. Dalam hal ini pihak Monjali benar benar memegang teguh pedoman Prokes covid 19. 

Latber Spesial Rabu ,7 April 2021 bertabur hadiah. Rizal Novianto selaku Ketua Umum Monjali Enterprise melakukan inovasi dengan lebih berani, yaitu dengan memberikan hadiah lebih kepada pemenang. Untuk kelas utama dengan tiket 35 ribu juara satu berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah untuk jumlah peserta 33 sampai dengan 44 . 

Bila jumlah peserta mencapai 45 lebih, maka hadiah yang dikeluarkan sebesar enam ratus ribu rupiah. Sebuah gebrakan yang berani. Memang dalam hal ini kami hanya mengutip sedikit keuntungan agar biaya kesekretariatan dan juri bisa tercukupi. Dan tidak mengambil keuntungan selebihnya. Agar peserta senang dan nyaman saat berlomba di sini. Disampaikan Rizal ketika ditemui saat berada di lapangan untuk memantau secara langsung jalannya gelaran. 

Demi menjaga kualitas penjurian hal ini selalu dilakukan Rizal. Bukan berarti tidak mempercayai kinerja juri. Tapi hal ini sudah merupakan sebuah standar operasional bagi Monjali Enterprise untuk selalu menjaga kualitas pelayanan dan penjurian demi kepuasan peserta. 


Latber spesial Monjali Enterprise terbagi dalam tiga kategori, yaitu kelas 35k, 25k dan 15k dan tersusun dalam 19 sesi perlombaan. 

Mr.Fery & Deka Sukses orbitkan Kapal Api

Di sesi Lovebird Fighter, Seekor Love bird besutan SATRIO JOGJA yaitu KAPAL API masih menjadi  bintang dikelasnya. Dan mengundang decak kagum Lovebird mania. 

KAPAL API stabil dengan ciri khasnya yaitu ngekek dalam durasi panjang. Sekali tarikan ngekeknya, KAPAL API bisa menghasilkan poin yang mampu mengalahkan rival rivalnya dengan telak. Alhasil juri yang bertugas mengganjar kemenangan utama sebagai juara satu di sesi A dan B. Penampilannya masih stabil seperti saat diturunkan di gelaran lintas EO akhir akhir ini. 

Mr.Omen Kawal Lovebird Bayi Tabung

Sementara di sesi Lovebird Bebas Aksi, BAYI TABUNG milik Bobi Billion Optimizz team tampil apik di dua sesi gelaran dan meraih peringkat 2 dan 3. BAYI TABUNG pernah memborong mahkota raja dalam gelaran Piala Raja tahun 2019. Setelah itu prestasinya semakin bersinar di berbagai gelaran akbar di berbagai even organizer. 

Karir BAYI TABUNG sempat terhenti saat masa pandemi dimana seluruh gelaran lomba burung ditiadakan. Hingga di dua bulan terakhir, pasca mabung BAYI TABUNG mulai di turunkan lagi dan selalu berada di peringkat tiga besar. Dalam sekali gelaran biasanya diturunkan 2-4 sesi dan penampilannya tetap stabil. Demikian di sampaikan Omen sang perawat yang konsisten di jalur Lovebird hingga dasawarsa ini. 

Dikelas kenari standar kecil muncul nama SARI NANDE milik Estu Jogja meraih double winner di sesi A dan B. Disusul PUTER GILING milik Omah Angker Jogja di peringkat ke dua. 

Di sesi Kenari Standar Bebas ada XPANDER salah satu Kenari Yorkshire milik JANG BIRD FARM (JBF ) masih berada di tangga juara. 

Komunitas Kacer Mania Yogyakarta (KMY) juga tampak hadir berpartisipasi meramaikan gelaran ini. Ketua Umum KMY Gendut Dewe dan Ketua Pelaksana KMY Ajik Kacer mengerahkan segenap warga KMY dan  memenuhi kuota gantangan di sesi Kacer . 

Latber Spesial Monjali Enterprise berlangsung tertib dan lancar. Rizal Novianto menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran kicau mania dalam gelaran ini dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyajian dan pelayanan. 


Salam. 



No comments