Header Ads

Latpres PASKOBAR KMY,Burung Juara Tidak Memandang Siapa Pemiliknya. Echa Kacermania Jogja Turut Meramaikan

Latpres perdana digelar oleh komunitas Kacer Mania Yogyakarta (KMY) bertajuk Latpres PASKOBAR KMY pada Senin 14 Desember 2020, pukul 15.00 WIB yang lalu ini terbagi dalam 4 sesi kelas. Yaitu kacer losgan 30k, kacer bursa 20k, Kacer askobar 20k dan Kacer gendel 10k. 

PASKOBAR merupakan event rintisan Komunitas Kacer Mania Yogyakarta. Diawali dengan simulasi latber khusus kacer beberapa bulan lalu. Gelaran ini direspon oleh Kacer mania seputar DIY dengan hadir dan menggantang Kacer mereka. Dan dengan adanya usulan dari Kacer mania, latpres PASKOBAR pun bisa terselenggara. 

KMY melalui PASKOBAR berupaya menciptakan revolusi baru di dunia lomba burung khususnya kelas kacer. Kriteria kriteria Kacer juara dikupas secara detil, sistem penilaian yang dilakukan merupakan kolaborasi pakem dari berbagai EO lomba burung.  

KMY juga bersinergi dengan seluruh EO perburungan di DIY dan sering diundang sebagai pengawas di kelas Kacer dalam setiap gelaran event .

Pada intinya KMY ingin mewujudkan keadilan atau fairplay di setiap perlombaan atau kontes burung berkicau khususnya kacer. Menciptakan rasa aman bagi para pemain pemula agar tidak ada perbedaan dengan pemain senior ketika menggantang Kacer. Burung juara tidak memandang siapa pemiliknya. Demikian disampaikan Gus Nono selaku humas KMY. 

Latpres PASKOBAR KMY berlangsung lancar dan tertib. Tidak ada saling tunggu seperti yang sering terjadi ketika kelas Kacer akan dimulai. Tidak ada teriak meskipun bukan sebuah larangan, hal ini merupakan sebuah terobosan maju bagi Kacer mania yang  harus dipertahankan. 

Latber PASKOBAR KMY rutin diadakan setiap hari Senin pukul 15.00 Dan Latpres pada setiap SENIN WAGE. Berlokasi di taman parkir pasar Telogorejo jl Godean KM 4,5. Sleman Yogyakarta.

( salam ags lintashobi )

Video Paskobar KMY 

No comments