Header Ads

#2 SURYOWILOGO CUP 2 PRAKASITA PASAR UNGGAS BANTUL 27 DESEMBER 2020.Duta Piala Candi Prambanan Juara Umum

SURYOWILOGO CUP 2 PRAKASITA PASAR UNGGAS BANTUL 27 DESEMBER 2020

SURYO WILOGO Cup adalah agenda tahunan bagi gantangan Prakasita. Yang seharusnya digelar pada tanggal 25 Desember 2020. Akan tetapi kebetulan pada tanggal 25 adalah bertepatan dengan hari pasaran Pasar Bantul yaitu "Kliwon" di mana aktivitas pengunjung pasar meningkat dari hari biasanya, maka gelaran diundur pada tanggal 27 Desember 2020. Selisih 2 hari dari agenda Prakasita demikian di sampaikan Mr.Tansen selaku pemilik gantangan Prakasita 1 dan 2. Dan kerap disapa dengan sebutan "babe" oleh jajaran nya. 


Dipandu MC Arief Langsa gelaran ini dibuka dengan sesi Branjangan Campuran A. Komunitas Branjangan dari berbagai penjuru kota turut meramaikan SURYOWILOGO CUP 2 ini. Antara lain berasal dari Purwokerto, Purworejo, Klaten, Solo bahkan dari Surabaya Jawa Timur. 

Komunitas Branjangan Indonesia

Sebut saja  om Wisnu dari Kebraon Surabaya tampak hadir mewakili Brenjes Edan Jawa Timur. Komunitas Branjangan terbilang solid dalam menjaga tali silaturahmi dengan  sesama anggotanya. 

Masing masing kota mengirimkan perwakilannya di gelaran ini. Sebuah kesepakatan tidak tertulis namun sangat di pegang teguh oleh seluruh anggota Brenjes. Demikian disampaikan om Wisnu ketika ditemui. 

Mr Jombang tampak hadir dalam gelaran tersebut dengan amunisi Kacer dan cendet, berhasil mendulang kemenangan. Antara lain Cendet BERKAH juara 1, Kacer KURAMA meraih double winner, Kacer NAGABONAR juara 2, dan Kacer NAKULA berhasil menduduki peringkat ke 3. 

Masih di sesi Kacer, Kacer Mania Yogyakarta (KMY) berkolaborasi dengan gantangan PRAKASITA, membuka kelas tantangan Kacer G28. Dimana jumlah peserta dibatasi hanya 28 burung. Diharapkan dengan peserta se jumlah tersebut, Kacer yang berlaga seluruh nya terpantau dengan baik oleh dewan juri. Dari KMY tampak turut mengawal jalannya lomba mendampingi juri yang bertugas. 

Ada aturan ketat disesi ini. Antara lain, peserta di larang saling tunggu saat menggantang, dan dilarang berteriak. Ada sangsi yang cukup berat apabila terjadi pelanggaran atas peraturan tersebut. Yaitu, burung gacoan akan diturunkan oleh perwakilan KMY dan pelanggar di coret dari daftar peserta. 

Kacer MATADOR milik om Deddy Noor Big City tampil sebagai juara 1. Dan di sesi Kacer A 100K sebagai juara 2. 

Di sesi Kenari Standar Kecil muncul NEW BARCA besutan om Agung TP dari FELOVIA team. Berada di posisi 2 sesi Standar Kecil A dan di posisi 3 sesi Standar Kecil B. 

Om Agung bukanlah wajah baru di blantika kicauan. Karena kesibukan di pekerjaan maka hobby berkompetisi di dunia kicau sempat terhenti sekira 2 tahun. Dengan perhitungan yang terukur, om Agung mulai bergerak maju dengan kembali eksis menekuni hobby nya berlomba. Dibuktikan dengan kehadirannya di berbagai event baik di seputar DIY maupun di luar kota. 

Di sesi Cucak Hijau, SENGKETA, Seekor Cucak Hijau pendatang baru besutan H Oki Pati berhasil berada diposisi 2, 7 dan 6. Tampil nagen dengan performa khasnya jambul ngentrok. 

Di akhir acara , menduduki poin teratas gelaran tersebut, DUTA PIALA CANDI PRAMBANAN dinobatkan sebagai juara umum. Gantangan PRAKASITA Pasar Unggas Bantul memiliki fasilitas gantangan berkapasitas 60 peserta, berkonstruksi kokoh, memiliki ketinggian dan jarak sesuai standar lomba burung. Area parkir yang memadai serta memiliki banyak sudut sudut ruang sehingga peserta dapat leluasa mengkondisikan gacoannya sebelum dan sesudah gantang. 

Gantangan PRAKASITA menggelar latihan bersama (latber) rutin setiap hari Senin - Rabu dan Jumat pada pukul 15.00. Dan pakem penilaian mengacu pada sistem penjurian independen. 

Gelaran SURYOWILOGO CUP 2 berlangsung tertib dan lancar. Dan usai tepat sesuai estimasi waktu yang ditentukan. 

Salam ( ags lintashobi )

Aksi Cucak Hijau Sengketa di kelas utama 

No comments