Header Ads

Latpres KBC,KAPSUL Orbitan Baru RD SF Kuasai Kelas Anis Merah, Kelas Tantangan 28G Makin Meriah

 

Anis Merah KAPSUL Orbitan Baru RD SF ( MAXIMUM TEAM )

Kali ini ada yang special di latpres Kronggahan Bird Club yang diselenggarakan pada hari sabtu 7 November 2020, Dibukanya kelas tantangan dengan jumlah 28 gantangan. Sesi ini burung yang di lombakan terdiri dari murai batu, kacer dan cucak hijau.

Dalam kelas tantangan ini, peserta ditantang adu kualitas atas gacoan mereka. Dengan 28 peserta di tiap sesinya diharapkan juri lebih maksimal dalam memantau dan melakukan penilaian hingga akhirnya bisa menyimpulkan siapa yang terbaik dalam sesi ini. 

Adalah Mr Sadimin (Ambon) yang memiliki ide untuk membuat kelas tantangan ini. Sudah beberapa EO lomba burung berkolaborasi dengannya , termasuk Kronggahan BC. Awal mula gagasan ini terbersit saat pandemi covid 19 , yang pada saat itu aktifitas lomba burung ditiadakan. Mr Sadimin merangkul sebuah EO dan mengadakan Kopdar ringan di pasar Telogorejo dengan undangan "japri" antar kawan di komunitas cucak hijau dan Murai Batu. Kicau mania menanggapi ajakan Mr Sadimin dengan respon yang positif. Kopdar demi kopdar mulai sering diadakan. Hingga saat ini. Rupanya kelas "Tantangan" ini memiliki tingkat "bonafiditas" tersendiri di kalangan kicau mania khususnya pecinta Kacer, Cucak Hijau dan Murai Batu. 

Maka tidak mengherankan apabila dikelas tantangan tiket selalu sold out sebelum hari H pelaksanaan lomba. 

Di sesi Anis Merah A 

KAPSUL milik RD Sf bertengger di gantangan 32. Dari awal hingga akhir sesi, KAPSUL begitu konsisten kinerjanya. Begitu di gantang langsung tampil teler hingga akhir penilaian. Lagu yang di bawakannya pun terasa hingga di pinggir arena.  Maka tim juri sepakat memberi koncer A mutlak.

Ternyata dengan pemberian nutrisi yang tepat akan membuat burung menjadi sehat, sehingga top formnya pun stabil. Dengan pemberian pakan jangkrik MAXIMUM dan juga tiga tetes multivitamin TOP POWER sebelum lomba, membuat daya tempur KAPSUL bertambah dan bisa teler ngunci.

TOP POWER Multivitamin Penambah Stamina Burung, Product by RD SF

Di kelas Murai Batu 28 G , Ada BINTANG ARJ milik Delka Gerobag Sf. BINTANG ARJ terbilang stabil di setiap penampilannya. Hampir setiap minggu di geber di lintas EO dan selalu berada diposisi 3 teratas. Untuk kali ini BINTANG ARJ berada di urutan 3, setelah LAND CRUISER milik Mr Aditya Bima dan ASMARA milik Mr. Enno Reggy. Di sesi Tantangan Murai Batu 28 G. 

Sedangkan di sesi B, BINTANG ARJ harus puas berada di posisi ke 4, setelah SANCA milik Mr Agus Ulo, HURA HURA (Mantap2), dan OSENG OSENG (Adem Ayem Sf). 

Arifin Sorplem SF Sukses Orbitkan Gacoan Baru JHONKEY


Di kelas kenari standar bebas ada JHONKEY milik Sorpelem SF. Berada di posisi ke 2 setelah VAN GENT milik BMBS Produk.

Nampak hadir dalam gelaran kali ini berbagai komunitas. Antara lain Cendet Owner Yogyakarta, IJO HOLIC dan Aniser Jogja. 

Juri Kronggahan Bird Club

Gelaran latpres KRONGGAHAN terbagi dalam 24 sesi lomba. Di mulai tepat pukul 11.00 dan berakhir pada pukul 17.0O, berjalan lancar dan tertib. 

Salam. ( ags lintashobi ) 

Aksi anis merah KAPSUL di Latpres KBC

No comments