Header Ads

"Anniversary Mr.Jombang"Pestanya Cendet Mania

 

"Anniversary Mr. Jombang" Mr Mahrus Ali atau lebih akrab dipanggil Mr Jombang, berkolaborasi dengan gantangan Singosaren Putro Mataram Jogjakarta menggelar event lomba burung bertajuk Anniversary Mr Jombang pada hari Selasa,17 November 2020. 

Pada hari jadi nya itu, Mr Jombang berkeinginan membuat gelaran yang bernuansa lain dari gelaran gelaran yang sudah pernah diadakan, agar menjadi sebuah kenangan yang indah bagi dirinya serta seluruh kicaumania yang hadir dalam perhelatan itu, yaitu dengan menyelenggarakan lomba yang adil dalam penjurian dan memberi apresiasi bagi para juara dalam bentuk hadiah tanpa potongan di beberapa kelas. 

Singosaren Putro Mataram adalah salah satu organisasi penyelenggara lomba burung tertua di Yogyakarta, menganut pakem Pelestari Burung Indonesia (PBI) dalam penjurian. Dan cukup matang mengelola sebuah gelaran lomba burung. 

Hal ini yang membuat Mr Jombang menjatuhkan pilihan kepada Singosaren Putro Mataram sebagai pelaksana gelaran lomba burung di hari lahirnya. 

Pria asal pulau garam Madura ini dikenal piawai mengorbit cendet. Sudah banyak cendet orbitannya yang diasuh oleh pemain papan atas. Diantaranya adalah : Anak Bajang, Riddick, Casanova dll. 

Belum lama ini SEMERU, salah satu cendet gacoannya berhasil meraih double winner di Piala Pasundan lV. 

Koleksi burung Cendet/Pentet Mr Jombang saat ini ada 32 ekor. 18 ekor diantaranya sudah jalan lapangan dan 14 ekor lainnya sedang dalam proses pengkondisian. 

Kecintaan Mr Jombang terhadap burung cendet ini, di wujudkan dalam gelaran Anniversary Mr Jombang dengan membuka 4 sesi lomba khusus cendet dari 21 sesi agenda lomba. Yaitu Kelas : Cendet Anniversary, Cendet Mr Jombang, Cendet Putro Mataram dan Kelas JMB.

Mr Aragon yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana, konsisten mengawal proses penjurian dari awal hingga usai jalannya lomba dan memasang formasi penjurian sebagai berikut : Koordinator Lapangan : Mr Damar dan Mr Rangga. Di posisi juri : Mr Tomi, Mr Dian KP, Mr Niko, Mr Dandi, Mr Fajar, Mr Whoy, Mr Gunawan dan Mr Otty. 

Dalam melakukan penilaian, tim juri bertindak cukup baik, Mr Jombang turut serta memantau langsung jalannya lomba, dan perwakilan dari komunitas cendet dipersilakan masuk ke dalam lapangan untuk ikut menyaksikan bahwa tidak ada burung yang luput dari pantauan juri. Sehingga juara yang di simpulkan adalah layak, sesuai fakta lapangan dan tidak berpihak ke siapapun. 

Dalam kesempatan kali ini dinobatkan sebagai cendet terbaik yaitu PESUGIHAN milik Mr Agus Landax dari  Cendeters Bantul.

Di sesi kacer, Ada BLACK MAGIC milik NJM  berada di podium 1 sesi anniversary. Dan nomer 2 di sesi Kacer Mr Jombang. BLACK MAGIC bukanlah nama baru di blantika kacer Jogja. Sepak terjangnya layak diperhitungkan dan sering menjadi langganan di event event menengah. Demikian dijelaskan Mr Tomat joki BLACK MAGIC. Sedang di kelas NJB ada YARIS milik Mr. Gino Jogja. 

Cendet Owner Yogyakarta juga turut meramaikan gelaran tersebut. Dengan menurunkan gaco andalan mereka antara lain, Cendet LAWU, Kacer LEEWONG, Kacer DEWA JUDI, Lovebird FALESA, Murai Batu Sexy dan lain lain. 

Latpres Anniversary Mr Jombang terbilang sukses. Dari 21 kelas yang di lombakan hampir tidak ada komplain dari peserta. 

Dan menurut data dari tim tiketing terjual 721 tiket. Sebuah angka yang tinggi untuk sebuah gelaran yang diadakan bukan di hari Minggu. 

Salam ( ags rkm )

No comments