Header Ads

Latber Kronggahan BC, Joko Ariyanto Temanggung Sukses Orbitkan Murai Batu THOR

Latber Rutin Kronggahan BC Sabtu 10 Oktober 2020

Hujan tiba tiba turun saat gelaran berlangsung, cukup lebat dan merata di wilayah Jogja kota, Sleman & Bantul.  

Sebagian kicau mania tampak sudah berada di lokasi gantangan tepatnya di jl Kebon Agung KM 2 Trihanggo Gamping Sleman. Hujan ternyata tidak menyurutkan tekad para penggantang, terbukti masih banyak kicau mania yang masih berdatangan dengan gacoan mereka. 



Om Joko Ariyanto dari Temanggung tampak hadir dalam gelaran tersebut bersama putra kesayangannya Keiko. Dalam kesempatan kali ini om Joko menurunkan murai batu hasil tangkaran beliau. THOR di sesi Murai Batu B, berada di gantangan nomer 39. Gaya enerjik ditampilkan dengan sangat apik. Dengan tonjolan kenari bersambung cililin yang tak henti henti nya di lontarkan disambung rol isian nada nada kecil. Sesekali memperlihatkan aksi sujud namun artikulasi lagu yang di bawakan tetap tegas dan sangat terdengar diantara rival rivalnya. Seolah satu suara, juri mengganjarnya dengan bendera merah di gantangan 39.  Disusul KUDA HITAM  di juara 2 milik Santoz dari Pasukan Boodrex  dan MARLO milik Naim Trif dari Naim BF di juara 3. 

Ini adalah kali perdana THOR yang masih berusia dini, turun dalam gelaran kontes kicau. 

Om Joko Ariyanto adalah pemain lama di blantika kompetisi lomba burung. KAPAL OLENG SF sebuah tim besutan beliau. Cukup disegani di kancah perburungan nasional. Sederet prestasi membanggakan berhasil diraih tim ini. Dan nama KAPAL OLENG menjadi pilihan om Joko untuk menjadi identitas bagi murai batu tangkaran beliau , dalam bentuk gelang yang tersemat di kaki THOR.

Dalam kesempatan itu om Joko yang baru pertama kali hadir di Kronggahan menyampaikan kekagumannya atas sikap saling menghormati antara pemain dan panitia. Rotasi juri dalam memantau dan penilaian yang diberikan cukup akurat dan netral. Satu kata LUAR BIASA, hal ini harus dipertahankan , demikian disampaikan om Joko kepada Lintas hobi. 

Di sesi Kacer B

Muncul nama LAS VEGAS milik Om Kelvin Austin Jogja. Di gantangan nomer 32 tampil ciamik dan berada di podium 1. Disusul SUMBER KENCONO milik om Yudhi Nano Cell di posisi 2 , dan MAJAPAHIT milik Genduk Mlati Glondong diposisi ke 3. 


Sesi Kenari Standar Kecil. 

Ada GODONG milik Roland Kopi Lendut berada di posisi 3 sesi A dan 1 di sesi B. GODONG seekor kenari berusia 7 bulan,  berpostur kecil dari galur scottfanchy x Belgie bossu berwarna gelap hijau botol. Ini adalah penampilan GODONG yang kedua. Di tampilan perdana masuk di urutan 3 dan 5 sesi A-B. Selasa kemarin di gelaran KBC. Roland dikenal sebagai pengorbit untuk jenis burung pleci, lovebird dan kenari. Lewat tangan dinginnya sudah banyak gacoan yang di hasilkannya. Ketika ditanya tentang berapa mahar pinangan untuk GODONG, Roland hanya menjawab masih murah. 

Di dukung sarana gantangan yang memadai,meski diguyur hujan gelaran latber sabtu KBC berjalan tanpa hambatan yang berarti. 

Dari tim tiketing muncul angka 500 an tiket terjual. Ada sedikit penurunan jumlah peserta meski tidak terlalu signifikan. Demikian disampaikan om Wandy yang bertugas sebagai MC. 


Salam ( ags rkm ) 

No comments