Header Ads

H Jaya, Gantangan Penny Jaya Jogja Gandeng Rajawali Indonesia, Dan Siap Gelar Event Akbar "Cendet Champions"

 

Berawal dari hobi bermain dan mengikuti setiap gelaran lomba burung, H Jaya mendirikan gantangan di atas sebidang tanah miliknya di jl Gedong Kuning , Pelem Mulong, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, pada tahun 2013. Kontruksi gantangan seperti, ketinggian gantangan, jarak gantang dan pagar pembatas sesuai dengan standar lomba nasional. 

Bisa dikatakan bahwa Penny Jaya merupakan gantangan termegah pertama di Yogyakarta pada era itu.

Lewat gantangan Penny Jaya, H Jaya berusaha merangkul para pemain kecil untuk bisa eksis dan berada di kasta yang lebih tinggi di dunia kompetisi perburungan. Banyak burung bagus di arus bawah yang berpotensi dievent yang lebih tinggi. Saya berharap gantangan Penny Jaya bisa mengakomodir keinginan kicau mania arus bawah agar bisa terangkat sampai level yang lebih atas. Demikian disampaikan pria lulusan fakultas hukum Universitas Islam Indonesia. 

Di bulan Januari 2020, Penny Jaya ingin menggandeng Radjawali Indonesia. Pembicaraan untuk menyamakan visi dan misi mulai di adakan dan klik akan menggelar event pertama bertajuk Launching Penny Jaya Ft Radjawali Indonesia pada pertengahan bulan Maret 2020. Akan tetapi gelaran batal di adakan karena pandemi covid 19, dan baru terlaksana di bulan Agustus lalu. 

Gantangan Penny Jaya memiliki fasilitas sbb : Toilet, Mushola, Kantin bahkan cafe. Area parkir mobil tersedia di sisi timur gantangan. Cukup memadai. 

Pada gelaran latber jumat sore kemarin, jumlah peserta cukup banyak. Terutama disesi Lovebird dan Kenari. 

Di sesi Lovebird baby muncul nama :

BEDA KASTA juara 3 kelas baby A

GOMBAL Juara 2 kelas baby B. 

Milik Erik Prasetyo. 

Kedua burung tersebut cukup stabil kinerjanya. Sering masuk di gelaran latber lintas EO. 

Pada 11 Oktober 2020 besok, Radjawali Indonesia ft Penny Jaya akan menggelar event akbar bertajuk CENDET CHAMPION.

Salam ( ags rkm ) 

No comments