Header Ads

Kronggahan Bird Club, Matangkan Kualitas Juri Muda Dengan Adakan Diklat.

 


Latber Sabtu Kronggahan BC 12 September 2020.

Bergabungnya Mr KT (New Pos Jakal) di EO Kronggahan BC pada barisan juri diharapkan agar setiap gelaran KBC semakin diminati kicau mania Yogyakarta dan sekitarnya. 

Bp Danu Kusumo mengemukakan bahwa rencana untuk merekrut Mr KT sudah disusun sejak 2 tahun lalu. Adanya peluang untuk mengisi kekosongan formasi juri baru terwujud hari ini, lanjut sesepuh dan penasehat di organisasi Kronggahan BC. 

Dalam waktu dekat kami akan mengadakan diklat untuk juri KBC  dengan menghadirkan narasumber yang lebih senior dari Lintas EO. Diharapkan dengan adanya diklat, juri juri muda bisa menyerap pengalaman seniornya sehingga bisa menyajikan penilaian yang lebih akurat.  Demikian di paparkan Bp Danu Kusumo yang masih eksis berlomba dan sudah menyambangi gelaran lintas EO di seluruh Indonesia. 

Latber akhir pekan KBC selain dihadiri kicau mania dari berbagai wilayah di DIY - Jateng, tampak juga peserta dari kota lainnya. Sebagai ajang pemanasan sebelum besok minggu berlaga di event KRT POERBOKUSUMO CUP. 

Pada sesi Murai Batu, AKAMANDANU milik Wahyu dari Artodimejo SF. Di sesi A tampil kurang maksimal menempati urutan 5. Di sesi B tampil perform dengan gaya sujud sambil melontarkan tonjolan lovebird, rio rio , kenari berdurasi panjang. Maka tak heran jika juri mengganjarnya dengan koncer A. 

Di kelas Kenari Standar Bebas ada BONEX asuhan Aris Hart - Kalem Mesem SF. BONEX kenari dari trah Af (F2xaf)  bermain cukup aman dengan 1 tangkringan dan berhasil raih podium 1 . 

KOKO Turut Ramaikan Kelas Kacer

Gelaran latber KBC menerapkan sistem non teriak. Ada sangsi penurunan rangking kejuaraan bagi peserta yang melanggar. Hal ini bukanlah sebuah pembatasan hak peserta. Dengan tidak berteriak, peserta bisa lebih menikmati dan membandingkan gacoan masing masing. Dan utamanya juri akan lebih fokus menilai kinerja burung sehingga meminimalkan kesalahan dalam penilaian. Demikian disampaikan koordinator lapangan Mr Anto Petir. 

Salam. ( ags rkm )




No comments