Header Ads

Latber Rabu Bodem Jogja Ramai Dan Tertib, Cucak Hijau Paijo LG Nyeri


Cucak Paijo LG Nyeri

Dalam masa pandemi dan penerapan new normal saat ini, EO gantangan di seputaran jogja sudah membuka kembali latberan rutin, salah satunya adalah gantangan BODEM yang terletak di Demangan Yogyakarta. Dengan dibukanya gantangan BODEM tentunya disambut ceria oleh para Bodemania area Jogja dan sekitarnya yang saat ini haus akan adanya latberan.

Tentunya panitia menerapkan wajib protokoler covid - 19 yang harus dipatuhi bagi para peserta maupun pengunjung lainnya. Dalam gelaran latber rutin pada hari rabu 5 agustus 2020, Gantangan bodem dipadati oleh kicau mania jogja. Seperti Cucak Hijau Paijo LG milik Rafatirza dari Iromerjan ini tampil apik dengan tembakan panjang serta gaya ngentrok njambul dan ngedur sepanjang sesi. Maka tak heran kestabilannya di dua sesi yang di ikuti juri tidak ragu untuk mengganjar koncer bendera merah dan berhak juara 1 sebanyak dua kali secara mutlak.

Ricky Gudel sukses kawal Restu Ibu raih juara di Kalitan A

Sedangkan di kelas Kenari Kalitan A muncul nama Restu Ibu sebagai juara pertama. Tampil ngedur dan membawakan lagu dengan sempurna sukses raih juara pertama. Ricky Gudel dari Wira Wiri SF yang mengawal langsung Restu Ibu menyatakan ini merupakan performa terbaiknya semenjak dibukanya kembali gantangan di seputaran jogja di masa pandemi ini. Ya semoga bisa stabil performanya dan bisa kembali ikut ke event lomba - lomba ujar Ricky Gudel saat di temui crew lintashobi.

Pleci CRV kuasai podium utama

Pleci yang masih ambil bagian di tiap latberan Bodem pun ramai di ikuti peserta. CRV dari SDYK Power Xtream ini berhasil tampil bagus di dua sesi yang diikutinya. Koncer A di sesi A dan koncer B di sesi B. Tampil nagen dengan roll tembak serta stabil disepanjang sesi makan CRV berhak raih podium utama.

Kenari Jaran Goyang - Eko Berkah Mandiri 

Sesuai namanya Jaran Goyang show dengan goyangan dan irama lagu ciamik mampu menarik perhatian juri.

Kenari kalitan Jhon Wick - Jemie Jemex - Bad Boy Team


Mr. Agus Joki & Perawat Kodok Ijo


Latber Bodem yang dimulai pukul 15.30  dihari rabu ini di akhiri hingga pukul 18.30. Hampir disetiap kelas penuh dengan peserta. Dalam penerapan sistem penjurian di bodem tentu dijaga sebisa mungkin untuk fair play dan  tidak memihak. Hal ini disampaikan oleh salah 1 peserta yg kebetulan kenari bebasnya kurang maksimal. Yaitu Mr Brindhel dr Pion sf. Ya memang kali ini gacoan saya kerja kurang maksimal, saya maklumi dan terima dengan hasil saat ini. Saya kira penjurian di Bodem sudah sesuai - Ujar Brindhel.

Bodemania



Jadwal latber rutin BODEM dilaksanakan pada hari rabu, jumat, minggu start 15.30.
Sedangkan latpres setiap minggu akhir bulan. ( ags rkm ) 


No comments