Header Ads

Pusing Kontrol Birahi Love Bird Betina ? Berikut Solusinya

Dibalik warna bulunya yang indah, burung paroh bengkok itu juga menyimpan tingkat kesulitan yang tinggi dalam perawatannya dan setelan lombanya. Ada istilah di kalangan pecinta lovebird, “Di rumah rajin ngekek dan tarik panjang, di lapangan tidak mau.” Banyak faktor yang membuat lovebird berprilaku seperti ini. Faktor utama adalah tingkat birahi. 

Jika birahinya stabil, umumnya lovebird akan mau dan rajin ngekek di lapangan. Tetapi, jika birahinya terlalu rendah, lovebird akan malas ngekek. Dan sebaliknya, jika birahi terlalu tinggi, perilakunya sering tidak terkendali. Mutar-mutar di jeruji seperti hendak mengejar lawannya. Ada juga yang ngepel di dasar kandang. Pada akhirnya pulang tanpa hasil dari lapangan.

Terlebih lagi untuk saat ini, seekor love bird lomba sebaiknya punya daya tahan lomba yang bisa unggul. Sebab untuk lovebird saat ini untuk yang akan berlomba dituntut punya lima sampai dengan enam sesi.Dengan demikian stamina akan terkuras serta otomatis stabilitas birahi tarung juga sebagai taruhannya. Jika tiba tiba terjadi sedikit saja birahi tarungnya menurun bahkan juga malah tinggi, pastinya lovebird tidak bisa tampil maksimal di lapangan.

Supaya lovebird tampil prima pada waktu lomba, kunci nya yaitu dengan mengontrol birahi lovrebird atau menyetel kondisi birahinya.





Berikut tips kontrol birahi love bird betina dalam bentuk audio visual,Semoga bermanfaat.





No comments