Header Ads

Makna Piala Raja Bagi Akar Rumput

Benediktus Indra Kurniawan (Indra) 


Lomba burung Piala Raja gelaran Pelestari Burung Indonesia yang secara rutin diadakan setiap tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar lomba burung. Demikian juga dengan Piala Raja ke 21 pada hari Minggu, 28 November 2021 berlokasi di area Candi Prambanan Yogyakarta mengundang antusias kicau mania dari segala penjuru negeri ini, untuk ikut serta berlomba atau sekedar menyaksikan jalannya perlombaan dan melihat aksi burung burung papan atas saat berlaga. 

Benediktus Indra Kurniawan (Indra), kicau mania asal Jombor Yogyakarta  turut meramaikan lomba ini dengan menurunkan dua  gacoannya. Yaitu : Murai Batu dan Cendet. Kedua burung tersebut biasa dimainkan dalam skala event latpres hingga cup,  sekedar ingin mengobati rasa penasaran dengan nuansa Piala Raja yang konon merupakan piala dunianya lomba burung dan tanpa target akan tampil sebagai pemenang, kedua gaco tersebut diturunkan dalam gelaran ini. 

Diluar  perkiraan , ternyata kedua gacoannya mendapatkan apresiasi dan muncul sebagai nominasi pemenang.

Indra dan rekan.
Murai batu Kuda Hitam berada di peringkat 6 sesi Murai Batu Ring Sekar Kedaton dan Cendet Raja Gedel di peringkat 4 sesi Cendet Sekar Kedaton C.

Meskipun gacoan kami hanya berada di peringkat tersebut, sudah cukup membuat kami bangga.

Surya BG , joki dan perawat

Karena yang berlaga saat ini adalah burung burung papan atas dan pasti pernah menyandang predikat sebagai burung terbaik sebelum event ini, disampaikan Surya BG yang merupakan perawat dan joki .
Trophy dan Piagam 

Salam



No comments