Header Ads

HENGKI, KEMBALI JUARA SETELAH TAK BERSAMA CIMIT

Lintas Hobi-Lama kabar tak terdengar nama Hengki sang pemilik Love Bird Konslet CIMIT dari Tabalong, Tanjung Kalanyan Selatan menaiki tangga juara di lomba burung berkicau. Dievent Latpres Muara Uya Minggu 15 Agustus 2021 lalu media Lintas Hobi kembali bertemu pemilik LB legenda yang sekarang sudah mati usai main di event Aura Cup Amuntai. Tidak lagi menenteng sangkar bulat love bird, tetapi dia membawa sangkar cucak hijau dalam event tersebut.

Wartawan media Lintas Hobi sempat berbincang, sambil mengenang Cimit pada masa kejayaannya. Cimit yang sempat menggegerkan event akbar  Presiden Cup tahun 2018 karena menduduki podium utama disesi pertama membuat publik Kalimantan besorak Sorai. Bagaimana tidak, LB konslet asli Kalimantan sanggup bersaing dengan love bird kenamaan dari seluruh Indonesia.
"Bicara Cimit saya rindu juara, Alhamdulillah hari ini Cucak Hijau Bima milik saya juara lagi," terangnya kepada Lintas Hobi sambil bercanda.

Hengki menceritakan, sejak Cimit tidak ada, sudah jarang juara dievent event besar. Namun menurutnya, dia tidak pernah patah semangat untuk naik podium lagi walau bukan dengan Cimit. "Cimit tentunya menjadi motivasi besar saya untuk terus memiliki amunisi ditangga juara, walau bukan kelas love bird. Setelah lama tidak juara dalam event ini saya bawa piala lagi ",ungkapnya.

Sekadar kita mengingat, LB Cimit milik Mr Hengki Tanjung tersebut love bird konslet asli dari Kalimantan. Menaiki tangga juara dievent lokal maupun regional sudah tidak terhitung. Untuk event nasional prestasi yang diraih Cimit adalah juara 1,3 dievent Akbar Presiden Cup 2018 serta Airin Cup menduduki juara 1,2,2,2,3.(astykalsel)

No comments