Header Ads

Love Bird BAZZOKA Hattrick Di Tangan Joki Gelisah Latpres Spesial THR Srowolan Jogja

 

Latpres Spesial THR Kicau Mania Srowolan sebetulnya merupakan agenda rutin yang digelar oleh gantangan Kicau Mania Srowolan (KMS) di tiap Minggu kedua. Gelaran ini sangat dinantikan oleh kicau mania khususnya kicau mania yang berdomisili di wilayah Sleman Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya.

Kicau Mania Srowolan (KMS) memiliki fasilitas sebagai berikut : Konstruksi gantangan yang memadai sesuai standar kelayakan lomba burung, area parkir luas, sarana publik seperti mushola, toilet juga memadai. Dalam setiap latpres KMS selalu memanjakan peserta dengan "obral" bonus tambahan hadiah. Baik itu berwujud doorprice maupun nominal. Dan yang terpenting sistem penjurian dijalankan dengan senetral mungkin dan tidak berpihak. 

Koko selaku ketua umum gantangan KMS langsung terjun ke lapangan untuk mengawal proses penjurian tatkala gelaran berlangsung untuk menjamin dan memberi rasa aman bagi rekan rekan kicau mania. Dalam latpres kali ini, KMS menerapkan formasi 6 juri, 2 korlap dan 2 juri sebagai pemantau pelanggaran burung. 

Turut memeriahkan dalam kesempatan latpres kali ini, komunitas Branjangan. Komunitas Branjangan korwil Sleman hadir dan memenuhi kuota hingga 4 kelas sesi lomba. Dan nantinya di gantangan KMS akan di buka kelas Branjangan di latber reguler. 

Untuk penjadwalan hari pelaksanaan masih kita atur kapan baiknya. Demikian disampaikan Koko Nano Cell. Tersedianya kuota sesi Branjangan di gelaran Latpres Spesial THR ini merupakan tindak lanjut dari obrolan ringan rekan rekan BEWOX'S Crew dan BSMP ( Branjangan Sido Mukti Prambanan), dengan Koko di suatu acara santai BEWOX'S Crew dan BSMP. 

Setelah melakukan silahturahmi dengan para tokoh Branjangan Jogja, untuk "kulonuwun" dan mendapatkan persetujuan , maka Koko resmi mengagendakan kelas Branjangan di Latpres Spesial THR KMS dalam 4 sesi kelas lomba yaitu : Branjangan Campuran Srowolan,Branjangan Campuran Sleman, Branjangan Parva Bukit Asam dan Branjangan Parva Nano Cell. 

Team Bewox's Crew adalah sebuah komunitas yang beranggotakan penghobi kompetisi kicau. Berawal dari kesamaan hobi, para anggota sering bertemu dan berbagi settingan  di kios pakan burung, aksesoris kandang dan burung master milik om Bewox di daerah Tegalrejo, Taman Martani Kalasan hingga akhirnya timbul gagasan untuk membentuk sebuah komunitas yang bertujuan sebagai ajang berkumpul sebagai wadah penyalur hobi dan semakin eksis di gelaran gelaran lomba burung lintas organizer, sekira satu tahun silam. Dan mulailah Team Bewox's Crew menunjukkan eksistensinya dengan aktif hadir dalam gelaran lintas organizer di dalam lingkup DIY maupun di luar kota. 

Team Bewox's Crew beranggotakan  hampir 50 orang dengan beragam burung gacoan yang di milikinya. Seperti tampak dalam gelaran ini , mereka menurunkan berbagai kicauan antara lain : Murai batu, cucak hijau, Kacer, Lovebird dan Branjangan. Dari sekian gaco yang diturunkan hampir semuanya masuk sebagai pemenang di gelaran Latpres Spesial THR, KMS.

Di sesi Lovebird umum. Muncul nama BAZZOKA debutan Arkha Sf Banten dalam pengawalan Kiki Ariftyan tampil apik di tiga sesi Lovebird umum dan meraih juara satu di semua sesi tersebut. Di dunia Lovebird konslet nasional , BAZZOKA bukanlah nama baru. Karena ada beberapa kendala di kinerjanya, maka Kiki memboyong BAZZOKA ke Jogja untuk merekondisi. 

Singkat cerita di tangan dingin Kiki , BAZZOKA berhasil nampil lagi dalam waktu singkat. Kiki adalah mekanik utama di Arkha Sf Banten dan dikenal dengan julukan sebagai Joki Gelisah di dunia maya. 

Latpres Spesial THR KMS terbagi dalam lima kategori kelas lomba yaitu : Srowolan 70k, Sleman 50k, Bukit Asam 30k, Nano Cell 20k dan Spesial 15k dalam agenda 20 sesi kelas lomba. 

Atas nama panitia, Koko Nano Cell selaku ketua umum di organisasi Kicau Mania Srowolan, mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan kehadiran kicau mania hingga gelaran berlangsung dengan tertib tanpa kendala. Dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyajian gelaran ini . 


Salam.




No comments