Header Ads

KODOK IJO RAIH DOUBLE WINNER LATPRES AWAL BULAN KBC

Latpres awal bulan yang digelar gantangan Kronggahan BC kali ini bertajuk Road To Anniversary Mr Koko mengagendakan 23 sesi lomba. Untuk menggairahkan peserta, KBC menerapkan sistem Loss Gan yaitu tetap mengeluarkan hadiah untuk juara pertama, berapapun peserta yang ikut di sesi 20k yaitu : Lovebird Fighter, Lovebird Paud dan Lovebird Baby Pemula. 

Harga tiket yang dikutip meliputi 4 kategori yaitu tiket utama 70k, 50k, 30k dan 20k. Latpres dipandu oleh om Herry Kebo yang biasanya bertugas di EO lain untuk menggantikan posisi om Wandy yang dalam kesempatan kali ini harus berperan aktif memantau jumlah peserta di gantangan dengan jumlah tiket yang terjual. Hal ini harus selalu sinkron agar tidak ada pihak pihak yang dirugikan baik dari panitia maupun peserta. 

Latpres di mulai tepat pada pukul 12.00 WIB. Di sesi Cucak Hijau, KODOK IJO milik om Hendy Saputro dari komunitas IJO HOLIC tampil maksimal. Di akui om Hendy bahwa KODOK IJO sempat "ngadat" di beberapa event sebelumnya. 

Tidak ada target juara saat mengikuti gelaran latpres KBC kali ini. Tapi diluar dugaan justru KODOK IJO tampil maksimal hingga menempati urutan pertama di kelas utama dan di kelas 50k. Perlu diketahui dalam sesi cucak hijau jumlah peserta genap 60 atau full gantangan. Hal ini sangat membanggakan. Demikian disampaikan om Hendy. 

Demikian juga di sesi Kacer. Tampil apik di 2 sesi ,C ONDROMOWO milik Indoka SF meraih double winner , juara 1 di sesi 50k dan 30k. 

Di sesi Kenari Standar Kecil A. Setelah VAN GENDT milik BMBS Produk di urutan 1 , FORZA milik om Agung Prs dari DR Platinum dan di urutan 3 ada SLASH milik om Dody Gondrong Rembol BC Klaten. 

SLASH adalah kenari bergalur YSBB sudah mengukir prestasi di berbagai even di Klaten tetapi sempat parkir sekira 3 minggu  akibat penyakit urat merah. 

Urat merah bagi pemain kenari adalah sesuatu yang menakutkan. Sebuah penyakit yang paling sulit disembuhkan dan menjadi penyebab kematian bagi kenari. 

Dengan obat yang di ramu sendiri, om Dody Gondrong berhasil menyembuhkan SLASH dari penyakitnya urat merah. Kuncinya telaten dan sabar demikian disampaikan om Dody yang dikenal di kalangan kenari mania sebagai pengorbit kenari dari Klaten. 

Lovebird Bebas Aksi, Muncul nama GREEN TEA milik Semail Sf. Di urutan 2 dan 1 sesi A-B. Sebetulnya GREEN TEA meraih double winner. Akan tetapi sang pemilik berteriak menyebut nomer gantangan maka rangking juaranya diturunkan di posisi ke 2. Demikian memang regulasi yang diterapkan oleh KBC untuk meredam teriakan peserta yang bisa saja membuat konsentrasi juri terpecah sehingga melakukan kesalahan dalam penilaian. 

Sesi demi sesi yang diagendakan KBC berhasil dilampaui dengan lancar, dan usai sesuai estimasi waktu yang direncanakan yaitu pukul 17.00 WIB.

Salam ( ags rkm )

No comments