Header Ads

Road To Sumpah Pemuda X Gantangan Krajan.IBRA 075 SF,Team Baru Siap Panaskan Kompetisi Lomba Burung

 

Latpres Road To Sumpah Pemuda X Pasar Telogorejo 04 Oktober 2020.

SUMPAH PEMUDA  adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. 

Gantangan Krajan memaknai hal ini sebagai peringatan penting sehingga dijadikan tradisi tahunan di event gelarannya. 

Latpres Road To Sumpah Pemuda X, digelar pada Minggu Pon ( hari pasaran jawa) 04 Oktober 2020. 

Gantangan Krajan rutin menggelar latpres di tiap Minggu Pon. Karena terhalang birokrasi perijinan selama masa pandemi covid, gelaran latpres kali ini di adakan di kompleks pasar Telogorejo jl Godean Km 5,5 dan di gantangan Sleman BC pasar hewan dan klithikan Sleman. 

Bayu Saputra ketua umum gantangan Krajan membagi tim juri yang bertugas di dua lokasi tersebut. 

Gelaran latpres Road To Sumpah Pemuda X di Telogorejo terbagi dalam 22 sesi/kelas. Tampak wajah wajah lama turut meramaikan gelaran ini. 

Sebut saja IBRA 075 SF. 

Sebuah tim yang baru dibentuk, terdiri dari wajah wajah lama di blantika kompetisi lomba burung. Yaitu : Rendhy Ondhel,Yoshua,Bagus,Siwog gendut,Bayu kumayan j,Yusup Angga Kusuma,Juan Albarino,Arniko perdana,Nugroho dewantara.Gacoan2 milik IBRA 075 SF kembali mendapatkan juara di kelas lb dan kenari,Kenari Std kecil RUBICORN #1#2,Kenari Std Bebas LIBERTA #1,Bersaing dengan Kenari Std Kecil TERPESONA Milik Seftian phatoni hura-hura comunity 

Sedangkan di kelas Lovebird , Gacoan Lovebird IBRA 075 SF  "PARAMEX"  Hampir nyeri #1#2 karena kalah tos.

Jono Baja Jogja

Kali ini menampilkan DENSUS 8474 Di sesi Kenari Standar Bebas A berada di podium 1 dan Murai Batu KOPRAL 8474 sebagai juara 1 di sesi Murai Batu B. 

Ada Armed Degan bersama debutan barunya ZORRO. Tampil ekstrim digantangan 40 dengan gaya khas. Sayap menyentuh tangkringan, buka ekor lebar dengan lagu roll kasar. Dinobatkan sebagai juara 1 di sesi A. 

Selama ini Armed memang dikenal sebagai pemain kacer. Tapi karena faktor kesibukan di pekerjaan, Armed memilih fakum bbrp tahun dari dunia lomba burung. Karena faktor kesibukan juga, Armed hanya main satu sesi saja. 

Event Sumpah Pemuda tetap akan di gelar. Paling lambat di akhir bulan Oktober 2020. Berlokasi di gantangan Krajan apabila sudah mengantongi ijin dari dinas terkait. 

Sambil menunggu upaya tersebut tim gantangan Krajan sudah mengantongi beberapa lokasi alternatif dimana event tahunan itu akan di gelar tanpa terganjal birokrasi perijinan.  Demikian disampaikan Bayu Saputra ketika di temui Lintas hobi. 

Salam ( ags rkm )



No comments