Header Ads

Road To Puri Mataram Cup I, Pangeran Nyeri Di Kelas Anis Merah

Latpres KRONGGAHAN BC

Road to Puri Mataram Cup 1 demikian tajuk yang diberikan Kronggahan BC pada gelaran latpres Sabtu pada 03 Oktober 2020 pukul 12.30. Protokol kesehatan berlaku sangat ketat, Peserta wajib bermasker. 

Layaknya event, gelaran kali ini dibanjiri peserta. Baik dari sekitar DIY maupun luar kota. Hujan cukup lebat sempat turun pada saat itu, namun gelaran tetap berjalan tanpa kendala. 

KBC menjadwalkan 22 sesi lomba pada latpres kali ini. Dan seperti biasanya setiap sesi selalu dipenuhi peserta tanpa adanya kuota tersisa alias full gantangan hampir di tiap sesi. 

Anis merah Pangeran milik Mr.Donk Nyeri

Tampil nyeri juara 1 di sesi A dan B  PANGERAN milik Mr Andy Donk Jogja. Ini merupakan kali pertama bagi PANGERAN naik gantang setelah mabung. Sebelum mabung PANGERAN  sudah mengantongi sejumlah jam terbang yang cukup banyak dengan prestasi di event event nasional. 

Masih menunjukan eksistensinya. KPK salah satu andalan Badaan Sf Magelang, milik Mr Bendot. Tampil di "kelas Neraka" Tantangan 36 G. Di sesi ini benar benar terlihat kualitas burung yang dilombakan. KPK berada di gantangan no 41. Nampak kinerjanya demikian mencolok, Sehingga dinobatkan sebagai juara 3. 

KPK merupakan murai batu fenomenal dengan prestasi yang cukup stabil. 

Dalam 3 pekan terakhir ini, murai batu KPK sudah mengantongi rangkaian prestasi di berbagai event dalam maupun luar kota. 

IJO HOLIC memboyong kejuaraan lewat gacoan mereka yaitu BRIBIK milik Om Huda berada di podium 1 dan 9. Sedangkan KODOK IJO milik Om Hendy berada di posisi 4 dan 3 sesi A dan B. KODOK IJO merupakan burung yang cukup stabil dengan grafik prestasi yang cenderung meningkat. 

Sempat ada beberapa penawaran untuk meminang KODOK IJO, termasuk ketika turun gantang di gelaran latpres kali ini. Tapi om Hendy enggan melepas. Alasan om Hendy tawaran belum cocok tanpa menyebutkan nominalnya dan menyatakan masih sayang dengan KODOK IJO. 

Om Akbar dari Boyolali hadir dengan besutannya ELLYAS PHYCAL. Meski berpostur kecil seukuran lokal super,ELLYAS PHYCAL memiliki vokal yang cukup lantang dan durasi lagu panjang dengan durasi kerja rapat nyaris tanpa jeda. Tampilannya cukup mencolok, Hingga juri sepakat menobatkannya di posisi juara 2 dan 1 sesi A dan B. 

Dalam sebulan ini ELLYAS PHYCAL sudah mengantongi kemenangan sebanyak 50 kali juara 1 di lintas EO. Karena kesibukan di pekerjaan, om Akbar hanya bisa menurunkan ELLYAS PHYCAL di hari Sabtu dan Minggu saja. Untuk perawatan harian juga tidak ribet. Yang terpenting, ketika membuka kerodong di pagi hari, pastikan bahwa burung sudah bangun dari tidurnya. Ditandai dengan berkicau di dalam kerodong. Untuk pola rawatan, secara garis besar sama seperti halnya rawatan kenari yang lainnya. Pada hari minggu, om Akbar akan menurunkan ELLYAS PHYCAL dalam gelaran Road To Sumpah Pemuda di Sleman. Demikian di sampaikan kepada Lintas hobi. 

Gelaran latpres terbilang sukses. Rangkaian jadwal lomba yang disusun panitia berhasil usai sebelum senja. 


Salam ( ags rkm ) 

No comments