Header Ads

Latpres Road To Piala Krating Daeng I, Jet Star Borong Juara Di Kelas Murai Batu Gantangan DEC Bird Competition

 


Latpres Road To Piala Krating Daeng  I Gantangan DEC BC

Piala KRATING DAENG I sudah terasa gaungnya sejak sekarang. Gelaran akbar yang akan di selenggarakan tanggal 1 November 2020 berlokasi di gantangan DEC parkir barat Monjali sudah terasa auranya. 

Eko DEC ketua umum gantangan DEC sudah mempersiapkan hadiah tambahan bagi para pemain. Sudah tersedia aneka doorprice seperti  merchandise DEC,merchandise KRATINGDAENG,Tebok, sangkar dan burung Lovebird. 

Tersedia juga bagi seluruh peserta, free room 2 jam di karaoke KAROAKU, Setiap pembelian 3 tiket bonus rokok DIPLOMAT, dan setiap pembelian tiket mendapatkan 1 botol KRATINGDAENG. Teristimewa bagi kacer mania, di kelas kacer KRATING DAENG dengan tiket 150k. Juara 1 berhak mendapatkan hadiah Trophy & uang tunai sebesar 2 jt + 500k. 


Gelaran latpres Road To PIALA KRATING DAENG I dihadiri peserta dari segenap penjuru DIY, Muntilan,Magelang dan sekitarnya. Tepat pukul 14.00. MC Heri Kebo memberi komando dimulainya gelaran. 

Di sesi Murai Batu, Ada 3 sesi lomba di kelas ini. Semua sesi terisi penuh dengan peserta atau hampir full gantangan. Wajar bila sesi murai batu disebut partai neraka, selain jumlah peserta yang membludak, kualitas burung yang berlaga juga sudah lolos sensor di berbagai event latber. Wajar apabila juara di kelas ini akan sangat membanggakan. 

Ada JET STAR milik IPHAM dari Dove SF. Tampil sebagai juara 3-1-1 di sesi Murai Batu A-B-C 

JET STAR memiliki karakter khas dalam membawakan lagu roll maupun tonjolan. Seperti siang tadi, diawali lagu tembakan cucak cungkok disusul rol cucak jenggot, kapas tembak dan belalang mas JET STAR membuat kalang kabut rival di sekitar gantangannya. Beberapa burung di sekelilingnya sempat menampar ruji sangkar seolah ingin keluar dari sangkarnya. 

JET STAR bukanlah nama baru di blantika Murai Batu. Rangkaian prestasi sudah disandangnya sebelum masa pandemi ini. Memasuki era new normal, Ipham yang berpartner dengan Dion rajin menyambangi event event sekitar Jogja- Solo dan Semarang. 

Seperti kamis minggu lalu JET STAR berhasil naik podium 1 dan 2 di latpres Gawanan Solo, hari minggu juara 4 di gelaran Road To Sumpah Pemuda SBC,  dan juara 1-1 di Jamblangan. Dan hingga siang ini JET STAR masih menunjukkan eksistensi nya sebagai burung juara yang stabil. 

Meskipun baru 3 tahun ini Ipham menyukai hobi lomba burung, koleksi murai batunya sudah lumayan banyak. Tapi menurut nya yang saat ini istimewa hanya JET STAR. Maka jangan heran apabila sudah ada penawaran hingga 9 digit , tapi Ipham masih belum melepas JET STAR. 

Sulit mencari karakter burung seperti JET STAR. Rawatannya tidak ribet, mudah kerja dan murah tonjolan di gantangan demikian dipaparkan wirausahawan yang tinggal di Salatiga Jawa Tengah. 

Sesi Kacer, Ada Yudhi dari Lemboe Lemoe dengan besutannya PRAMHESTI. Nyaris nyeri di kelas Kacer. Tampil sebagai juara 1 dan 2 di sesi A & B. 

Kenari Standar Bebas, Diurutan 3 ada SYAIR BERDARAH setelah TOMBO ATI (Blok Utara) dan CAISAR milik Brother Sf. 

SYAIR BERDARAH merupakan besutan terbaru Arwin dari CRM sf. 

Dalam gelaran kali ini, CRM sf sebetulnya mempersiapkan 1 gacoan lagi, yaitu kenari standar kecil , selain SYAIR BERDARAH. 

Akan tetapi saat sedang di persiapkan untuk menggantang. Tiba tiba ada seseorang yang ingin meminang salah satu gaco CRM. Setelah berembug singkat, dan tercapai kesepakatan, akhirnya gaco tersebut berpindah tangan. Di gantangan DEC sering terjadi transaksi seperti ini. Demikian disampaikan Arwin kepad Lintas Hobi. 

Latpres Road To PIALA KRATING DAENG I gantangan DEC berjalan dengan tertib dan lancar. Gelaran usai sebelum adzhan Maghrib berkumandang. 


Salam. 

Ags rkm.


No comments