Header Ads

Latber Spesial Kronggahan BC, Indentik Dengan Simulasi Lomba Nasional.

Brian BMBS Panaskan gacoan sebelum lomba


Kali ini Kronggahan BC menggelar laber bertajuk Latber spesial yang rutin di gelar setiap sabtu minggu ke 3.Adapun latpres digelar tiap sabtu minggu pertama. Pada latber spesial kali ini jatuh pada hari sabtu tanggal 15 agustus 2020. Pada kesempatan ini panitia membuka 20 kelas, istimewanya hampir setiap kelas full gantangan serasa hadir di lomba nasional.

Di sesi kenari std kecil A muncul nama CASPER ju 1 & VAGETOZ ju 3. Di gantangan Kronggahan ini atmosfer lomba sangat terasa. Ukuran ketinggian dan jarak gantangan sesuai dengan ukuran lomba pada umumnya. Sebelum menurunkan gaco saya di even, saya selalu melatih debutan saya di Kronggahan. Kalau di Kronggahan burung mau tampil, insyaallah di even akan tampil dan tidakk perlu adaptasi lagi. Demikian diungkapkan Brian BMBS kepada crew Lintas Hobi.


Disesi Anis Merah B muncul nama TITANIUM-Royal Merapi. Dari Babarsari saya rela macet - macetan menuju Kronggahan. Gantangan, penjurian durasi penjurian 11-12 dengan lomba yang sesungguhnya. Kata Neo owner Titanium.


Sedangkan di sesi Murai Batu B. Muncul nama WELAT-Purbo/Kamal- Kranggan. Tampil sebagai juara. 


Di sesi Cucak hijau A ada Tsakib Jr- Tsakib- Kramatan. Tergabung dalam team Bintang 9. Dari gaco yang ditampilkan berhasil meraih   juara 1, 6 & 12.
Jumlah peserta di cucak hijau A full gantangan. Yaitu 60 peserta, tentunya persaingan di kelas ini sangat ketat.


BAR BAR- Brother sf tampil menawan. Menempati podium teratas. Ini adalah sesi pemanasan karena besok kami akan hadir di Banyunibo Cup. Demikian di katakan Suryo Laksono.

YAKUZA-Wwk-wwk speed. Nyeri 1-1 di sesi A & B


Cucak Hijau B tampil di podium teratas yaitu Scottfanchy debutan duet maut Ony & Pak Agung. Tampil top perform dengan gaya & lagu yg ciamik.

Jumlah peserta di setiap gelaran Kronggahan BC selalu dibanjiri oleh para peserta. Bahkan ada peserta yang datang dari luar DIY. Seperti Muntilan, Magelang dan Purworejo. Banyak juga para pencari bakat yang hadir sekedar memantau kinerja burung. Dan tidak menutup kemungkinan terjadi transaksi . 


Agung Pegeng salah satu dedengkot di Kronggahan BC. Menjalin komunikasi, silahturahmi dengan masyarakat sekitar tanpa henti agar terjalin suasana yang kondusif di setiap gelaran KBC. Evaluasi atas kinerja juri & panitia juga selalu kami lakukan. Agar KBC selalu eksis. Demikian ungkap Agung kpd crew lintas hobi. ( ags rkm ) 



























No comments