Header Ads

Laber Bulanan Netral Sangkuriang dan Ronggolawe menguasai Lapangan


Laber Bulanan Netral Sangkuriang dan Ronggolawe menguasai Lapangan

Para Jawara dan Juri yang bertugas
Lintas Hobi- Latbul gantangan Netral Bajarbaru Kalimantan Selatan yang diadakan pada Minggu, 03 November 2019 berjalan lancar meskipun di tengah sesi hujan lebat mengguyur tapi pemain tetap antusias menyatakan lanjutkan perlombaan. Lomba yang dikawal oleh penjurian BNR ini dihadiri peserta dari Pelaihari, Bati-bati, Martapura, Banjarmasin dan sekitaran Banjarbaru.

Di sesi pertama dibuka kelas lovebird dewasa batas point 1.200 dimana ada Sang Ratu milik Billie Coopler yang turut meramaikan walau harus terbakar point juga ada Ani milik Angel, Cut Nyak Dien milik Firman, Genta milik Farid serta Bejo milik Firman dan akhirnya Bejo milik Firman yang mendapat predikat burung terbaik. Sementara dikelas Lovebird balibu, lb milik Hadi mengungguli lawannya seperti Ayu Ting-ting milik Angel Batosay, Oleng kepunyaan Bakul Sf, Miyang milik Adi Wana, dan Saripo milik Pandu serta beberapa lovebird bagus lainnya.


Pertarungan paling seru di kelas murai batu borneo dan cucak hijau, dimana adu kemampuan MB Ronggolawe milik H.Solihin dengan MB Rempong milik H. Sukri, Kakanda milik H. P Zul yang juga semuanya menyabet podium 1 satu kali  yang akhirnya menobatkan Ronggolawe milik H. Solihin lah yang mendapat predikat burung terbaik yang finis di 1,3,3. Selain Rempong dan Kakanda, Ronggolawe juga harus berhadapan dengan Kandangan milik H. Usup/ H. Nanang, Kompresor milik Wanto dan Mahkota milik Edi dimana semua burung itu memiliki ciri khas dan suara serta isian yang mencuri perhatian juri. Antusias pemain masih menggebu hingga akhirnya dibuka kelas tambahan lagi.
Murai Terbaik berpose dengan Ketua pelaksana
Sedangkan dikelas Cucak hijau Sangkuriang milik Mr Gondrong mendominasi dengan finis di 2,3,1,1mengunguli Lorenzo milik Heri, Boboy milik Koko, Dewo milik Galih dan cucak hijau milik Riky hingga dinobatkan menjadi burung terbaik. Mr Gondrong berucap ke media “Saya senang dengan permainan Sangkuriang hari ini dan semoga selalu stabil kedepannya, sangkuriang siap gaas ke event besar” terangnya.

Peraih Cucak Hijau Terbaik
Untuk diketahui di latbul bulanan Netral juga di hadiri pecinta kenari terlihat dari peserta yang mengikuti, Jhon Track andalan Tony mampu mengalahkan Brojol Mesin milik H. Sarmuji dan Slow milik Panjul, serta Dilan milik Aska dan Larasita.  Jhon Track finis di 1,2 dan berhasil mendapat predikat burung terbaik. “Semoga kelas kenari akan selalu ada dan semakin banyak pesertanya terutama event besar” terang Tony.
Kenari Terbaik
Ketua pelaksana Mr Kholik/ Mr Klewang mengucapkan banyak terimakasih kepada Kicau Mania yang telah hadir meramaikan Latber bulanan Netral “Terimakasih Saudara-Saudara ku semuanya sudah mau merapat ke sini dan saya meminta maaf apabila jamuan kami masih kurang berkenan” terangnya. (RA)







No comments