Header Ads

Niatan Beli Untuk Diternak Ternyata TANK-KOP Berhasil Borong Juara Di Latpres Kronggahan BC

Niatan beli untuk diternak ternyata saat uji coba diarena lomba murai batu TANK-KOP menunjukan kwalitas yang tidak bisa diragukan. Murai batu milik Kang Mamat Tisna yang dua bulan lalu baru dibeli dari koleganya yaitu Mr.Rudi Mbolo dengan harga yang murah dan saat itu kondisi kurang fit dan hanya murai batu untuk rumahan. Niatan membeli dengan tujuan diternak, Kang Mamat Tisna memberanikan diri untuk memboyong TANK-KOP karena suka dengan postur dan mempunyai ekor panjang kurang lebih 20cm.

Dibalik pemberian nama TANK-KOP ternyata ada kisah yang mengharukan sekaligus menjadi inspirasi. Saat ditawari murai batu ini Kang mamat Tisna sedang tidak mempunyai uang, Karena keinginan untuk mempunyai burung murai batu serta niatan kuat untuk insvestasi di breeding murai batu,maka Kang Mamat Tisna tidak ragu untuk mengajukan pinjaman ke koperasi dengan tujuan membeli murai batu TANK-KOP alias huTANK-KOPerasi.

Dengan rawatan sederhana sebagai seorang pekerja yang jarang mempunyai waktu luang untuk merawat burung, murai batu TANK-KOP bisa memberikan hal yang terbaik buat juragannya.

Dua bulan ditangan Kang Mamat Tisna murai batu ini mulai menunjukan bakat terpendamnya, Uji coba perdana di latpres dan lomba dengan hasil yang tidak mengecewakan. Dan pada sabtu tanggal 4 mei 2019 murai batu TANK-KOP disiapkan untuk mengikuti latpres Kronggahan BC di sleman yogyakarta. Ikut dua kelas murai batu TANK-KOP berhasil merebut juara satu sebanyak dua kali alias nyeri. Dengan materi tembakan lovebird poanjang serta ngeroll kenarian dan dengan gaya nagen maka juri tidak ragu untuk mengganjar koncer bendera A. Turun dari gantangan ada beberapa yang ingin meminang murai batu TANK-KOP, tapi tawaran belum ada yang cocok serta Kang Mamat Tisna masih sayang dan ingin melombakannya kembali kejenjang tingkat yang lebih tinggi.

Berikut aksi murai batu TANK-KOP dan pola rawatannya saat turun di Latpres Kronggahan BC 4 mei 2019.





No comments